Dewan Dukung Usulan Melalui Pendekatan Politik

Senin, 11 Februari 2019 21:06 Dede Hadiyana Parlemen

Dewan Dukung Usulan Melalui Pendekatan Politik


Koropak.co.id - DPRD Kota Tasikmalaya mendukung pemenuhan mekanisme perencanaan pembangunan yang di dalamnya terdapat pendekatan politik, pendekatan teknokratis, pendekatan partisitatif, dan pendekatan top down-bottom up.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Heri Ahmadi S.Pd.I., kepada Koropak pasca kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Senin (11/2/2019).

"Dari ke empat pendekatan tersebut, kami mendukung dari sisi pendekatan politiknya," ujarnya.

Adapun perencanaan pembangunan yang menjadi prioritas di Kecamatan Mangkubumi sendiri sudah diusulkan sebelumnya. Namun, ada usulan baru terkait pasar tradisional yang diutarakan Walikota Tasikmalaya dalam musrenbang tersebut.

 

Koropak.co.id - Dewan Dukung Usulan Melalui Pendekatan Politik (1)

 

Baca : Masih Banyak Infrastruktur yang Tak Layak

 

"Tadi sempat disentil oleh Pak Walikota bahwa akan dibangun pasar rakyat atau pasar tradisional. Karena di Kecamatan Mangkubumi ini belum memiliki pasar. Artinya ke depan, Mangkubumi akan masuk ke fase pembangunan strategis untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Kecamatan Mangkubumi agar semakin menggeliat," katanya.

Heri berharap, sebaik apapun perencanaan tanpa didukung oleh OPD dan masyarakatnya, hal tersebut mustahil berhasil. Dalam hal tersebut, dewan juga berharap terjalin kerjasama vertikal yang baik.

"Mind set Walikota itu harus ditindaklanjuti oleh OPD, kemudian juga harus bisa direspons oleh masyarakat agar apa yang direncanakan dapat terealisasi sesuai dengan harapan," ucapnya.*

 

Baca : Dewan Ingatkan Penyesuaian Anggaran