Dewan Ingatkan Penyesuaian Anggaran

Senin, 11 Februari 2019 21:15 Dede Hadiyana Parlemen

Dewan Ingatkan Penyesuaian Anggaran


Koropak.co.id - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Mangkubumi yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Senin (11/2/2019), diapreasisi oleh Ketua Komisi II DPDR Kota Tasikmalaya, Ichwan Shafa SE.

"Apresiasi yang diberikan tentunya atas dasar harapan bagaimana pola-pola perencanaan pembangunan di Kota Tasikmalaya nanti bisa berjalan sesuai harapan. Pola perencanaan pembangunan ini harus berangkat dari bawah atau buttom up, maka nantinya akan ada sinergitas antara pemerintah daerah dan OPD-OPD sebagai pelaksana teknis," ujarnya.

Diakui Ichwan, DPRD sendiri menjaring aspirasi masyarakat melalui reses. Sehingga dapat diketahui apa yang dibutuhkan dan diharap dapat disinergikan dengan hasil musrenbang tersebut.

 

Koropak.co.id - Dewan Ingatkan Penyesuaian Anggaran (2)

 

Baca : Hasil Musrenbang Harus Matang

 

"Di sini ada sebuah perencanaan pembangunan dapat dikolaborasikan antara hasil reses dengan hasil musrenbang. Nantinya, dapat dihasilkan output yang diharapkan bersama," katanya.

Jika dilihat dari segi infrastruktur, kata Ichwan, Kecamatan Mangkubumi sudah memiliki nilai cukup baik dengan berbagai prestasi yang diraih baik itu dari tingkat kota, tingkat kecamatan, maupun tingkat kelurahan.

"Tinggal bagaimana kita memeliharanya. Tapi, sesuai dengan tema pembangunan dan anggaran tahun sekarang, diharapkan jangan sampai tidak sepadan antara anggaran dan pokok permasalahannya," ucapnya.*

 

Baca : Dewan Dukung Usulan Melalui Pendekatan Politik

 


Berita Terkait