Meriah, Tasik Baseuh Jilid 5 Diikuti Ratusan Peserta

Senin, 11 Februari 2019 21:24 Dede Hadiyana Daerah

Meriah, Tasik Baseuh Jilid 5 Diikuti Ratusan Peserta


Koropak.co.id - Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Tasikmalaya Harniwan Obech menceritakan awal mula kegiatan Tasik Baseuh diadakan sebagai tempat berkumpulnya para penggiat olahraga arus deras. Namun, seiring berjalannya waktu, anggota yang terus bertambah hingga tercipta keberagaman. Kini, di dalam Tasik Baseuh, tidak hanya penggiat arung jeram saja namun juga ada Kayak dan River Boarding.

Hal itu dikatakan Harniwan kepada Koropak selepas kegiatan Tasik Baseuh Jilid 5 yang digelar di Sungai Ciwulan Kota Tasikmalaya, Minggu (10/2/2019).

"Kegiatan Tasik Baseuh Jilid 5 ini merupakan suatu rangkaian dari kegiatan Tasik Baseuh yang diadakan sebelumnya. Terimakasih kepada Pak Sekda Kota Tasikmalaya yang menyempatkan hadir serta meresmikan kegiatan ini," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Meriah, Tasik Baseuh Jilid 5 Diikuti Ratusan Peserta (3)

 

Baca : Lima Hal Penting Sebelum Arung Jeram

Obech yang juga menjabat sebagai Presiden Republik Aer menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya membawa masyarakat atau pesertanya hanya untuk hiburan dan uji adrenalin, namun juga menjadi metode menciptakan kader-kader konservasi sungai.

"Dalam hal ini, apabila seseorang sudah memiliki rasa kecintaan terhadap sungai, maka kepedulian akan kelestarian sungai akan semakin besar yang akhirnya dapat menumbuhkan sektor pariwisata karena apabila sungai itu bersih dari sampah maka akan menjadi daya tarik bagi Kota Tasikmalaya," katanya.

Obech berharap, dari kegiatan ini akan timbul dampak posisif. Pasalnya melihat animo masyarakat, tercatat dari 552 peserta terdapat 152 yang tidak mendapat sit perahu.

"Terlihat jelas antusias olahraga arung jeram ini sangat tinggi dan bisa dijadikan salah satu wahana wisata di Kota Tasikmalaya. Terlebih, Kota Tasikmalaya sendiri memiliki Sungai Ciwulan dan Citanduy yang menantang untuk arung jeram. Tapi, kami masih terbatas dari segi fasilitas karena belum sepenuhnya memiliki operator-operator yang profesional," ucapnya.*

 

 


Berita Terkait