Tasik Baseuh Jilid 5 Diapresiasi Pemkot

Senin, 11 Februari 2019 21:33 Dede Hadiyana Daerah

Tasik Baseuh Jilid 5 Diapresiasi Pemkot

 

Koropak.co.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Drs H Ivan Dicksan M.Si, secara resmi membuka kegiatan Tasik Baseuh Jilid 5 yang digelar di Sungai Ciwulan Kota Tasikmalaya, Minggu (10/2/2019). Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Tasikmalaya Harniwan Obech, Kadisdukcapil Kota Tasikmalaya dan Kadisbudpora Kota Tasikmalaya, serta ratusan peserta Tasik Baseuh.

Kepada Koropak, Sekda Drs H Ivan Dicksan M.Si., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung dalam rangka kegiatan tahunan Tasik Baseuh Jilid 5 tersebut.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya sangat mengapresiasi gelaran Tasik Baseuh. Ini merupakan bentuk dukungan dari seluruh komunitas pecinta olahraga arung jeram untuk sektor pariwisata, yang ada di Kota Tasikmalaya," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Tasik Baseuh Jilid 5 Diapresiasi Pemkot (2)

 

Baca : Tasik Baseuh Jilid 5 Digelar Pekan Ini

Dikatakan Sekda, kegiatan ini juga merupakan salah satu program Kota Tasikmalaya untuk memajukan sektor pariwisata dengan potensi yang ada yakni Sungai Ciwulan dan Sungai Citanduy.

"Bersama Kabupaten Tasikmalaya, kita memiliki Sungai Ciwulan yang sebelumnya sudah digunakan Kejurnas Arung Jeram. Semoga sungai ini bisa terus kita lestarikan dan kita jaga sehingga ini bisa menjadi tempat bagi kita, tidak hanya untuk olahraga prestasi, tapi juga untuk rekreasi," katanya.

Ditambahkan Sekda, pengembangan wisata jeram tersebut bagian dari program Kota Tasikmalaya, demi memacu olahraga arung jeram ini terus berkembang serta dapat menjadi salah satu icon di Kota Tasikmalaya.

"Marilah kita jaga kelestarian Sungai Ciwulan ini dengan baik sehingga berbagai kegiatan bisa terus berlangsung. Dan semoga akan ada lagi episode selanjutnya setelah episode kelima ini dengan lebih meriah lagi, peserta yang lebih banyak lagi serta fasilitas yang lebih baik lagi," ucapnya.* [dks]

 

Baca : Meriah, Tasik Baseuh Jilid 5 Diikuti Ratusan Peserta

 


Berita Terkait