Audiensi GMBI ke DPRD Kota Tasikmalaya

Rabu, 24 Januari 2018 07:21 Didit Fauzi Daerah

Audiensi GMBI ke DPRD Kota Tasikmalaya

Suarakan Tolak LGBT

 

Koropak.co.id - Seiring dengan isu pelegalan Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT) oleh MPR RI melalui UU, sejumlah kalangan di berbagai daerah menolak keras. Demikian halnya aksi penolakan yang digelar LSM GMBI Kota Tasikmalaya. Melalui kegiatan audiensi dengan DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (23/1/2018), massa dari LSM GMBI Kota Tasikmalaya yang dipimpin Ketua Umum Dede Sukmajaya menyerukan penolakan legalitas LGBT.

Sebelum beraudensi, di halaman Gedung DPRD Kota Tasikmalaya massa aksi menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membacakan Pancasila. Massa aksi melanjutkan kegiatannya dengan berdiskusi yang diterima oleh Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Ir Tjahja Wandawa, Wahidin, serta Tedi Gunandi.

 

Audiensi GMBI ke DPRD Kota Tasikmalaya

 

Baca : Tindak Tegas LGBT

"Kami segenap aktivis, anggota, serta seluruh keluarga besar LSM GMBI Kota Tasikmalaya menolak keras Pelegalan LGBT di Indonesia, karena tidak sesuai dengan landasan idiologi Pancasila, serta bertentangan dengan ajaran agama Islam. Titel Kota Tasikmalaya sebagai kota religius menjadi cerminan keharusan seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan untuk menolak keras pelegalan LGBT," kata Dede.

Mewakili GMBI, Dede meminta kepada DPRD Kota Tasikmalaya untuk melayangkan surat penolakan akan rencana pelegalan LGBT tersebut kepada DPRD Provinsi dan Pusat.

Sementara itu, anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Ir Tjahja Wandawa menyampaikan terima kasih atas audiensi LSM GMBI yang telah melakukan tugasnya sebagai kontrol sosial mengenai pelegalan LGBT.

"Meskipun itu masih isu di pusat, namun kami semua di DPRD Kota Tasikmalaya mendukung atas aspirasi dari LSM GMBI untuk menolak pelegalan LGBT. Kami akan mendorong aspirasi ini agar sampai ke tingkat pusat," katanya.*

 

Baca pula : LSM Gaza Serukan Penolakan LGBT


Berita Terkait