Pepmatas Datangi Bale Kota Tasikmalaya

Kamis, 14 Februari 2019 19:25 Eris Kuswara Daerah

Pepmatas Datangi Bale Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Sedikitnya 100 orang pedagang kaki lima taman Kota Tasikmalaya yang tergabung dalam Perkumpulan Pedagang Masyarakat Tasikmalaya (Pepmatas) menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Balekota Tasikmalaya, Rabu (13/2/2019). Mereka menuntut keadilan kepada Pemkot Tasikmalaya agar tetap bisa berjualan di sekitar areal taman Kota Tasikmalaya.

Koordinator Lapangan, Maman Suparman mengatakan, adanya surat edaran dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya, membuat para pedagang menjadi resah. Oleh karena itu mereka berkeinginan untuk meminta keadilan kepada pemerintah daerah.

"Pedagang kaki lima merupakan aset daerah. Oleh karena itu kami menuntut untuk diberdayakan. Lebih baik kami berjualan dari pada menjadi pengangguran. Pemerintah seyogyanya tidak membuat keresahan di masyarakat, penertiban yang kami inginkan adalah lebih kepada penataan dan pembinaan agar lebih terjalin keharmonisan antara rakyat dan pejabat," kata Maman.

 

 

Koropak.co.id - Pepmatas Datangi Bale Kota Tasikmalaya (3)

 

Baca : Unjuk Rasa PMII Ricuh

Sementara itu, di hadapan masa aksi, Asisten Bidang ekonomi dan pembangunan Kota Tasikmalaya, H Kuswa Wardana, SH menuturkan, pihaknya akan menyampaikan seluruh aspirasi para pedagang kepada pimpinan.

Menurutnya, taman kota yang dibangun oleh pemerintah fungsinya untuk keindahan tata kota bukan untuk berjualan. Dengan adanya surat edaran dari Satpol PP itu bertujuan untuk mengembalikan fungsi dari taman kota.

"Bapak Walikota Tasikmalaya sendiri sebenarnya mempersilakan kepada para PKL untuk menggunakan Dadaha sebagai tempat berjualan. Sedangkan untuk taman kota, harus sesuai dengan fungsinya serta tidak dipakai untuk berjualan," tutur Kuswa.*

 

Baca : Pataruman Cullinary Night Berdayakan Warga dan Pedagang