Driver Online Satukan Komando Dorong Kesejahteraan

Jum'at, 15 Februari 2019 21:05 Dede Hadiyana Daerah

Driver Online Satukan Komando Dorong Kesejahteraan

 

Koropak.co.id - Komunitas Driver Online yang menamai dirinya Pengemudi Online Satu Komando Jawa Barat (Posko Jabar) Priangan Timur, menggelar Kopi Darat (Kopdar) perdana di wilayah Priangan Timur tepatnya di GOR Sukapura Kompleks Dadaha Kota Tasikmalaya, Selasa (12/2/2019).

Kegiatan Kopdar Perdana Posko Jabar Priatim tersebut diikuti oleh 90 mobil dari berbagai komunitas yang diantaranya X Pilot Indonesia, Onbid, Zero, DOTC, Truebrother dan Evolution trip.

Dikonfirmasi Koropak, Jumat (15/2/2019), Ketua Posko Jabar Priatim Wily yang didampingi Penasehat Posko Jabar Priatim Ari Slamet Triadi mengatakan, Posko Jabar Priatim merupakan persatuan driver online wilayah cabang di Priangan Timur dengan anggota sekitar 200 orang.

"Posko Jabar berpusat di Bandung yang keanggotaanya lebih dari 1.000 orang pengemudi Online kendaraan roda empat meliputi wilayah Sukabumi, Cianjur, Cikarang, serta wilayah Priangan Timur yang tergabung di posko dari berbagai komunitas Driver Online," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Driver Online Satukan Komando Dorong Kesejahteraan (3)

 

Baca : Komunitas Driver Grab Siliwangi

Acara kopdar yang diakhiri dengan Rolling Thunder keliling Kota Tasikmalaya ini, kata Ari, bertujuan untuk memperkenalkan Posko Jabar kepada seluruh lapisan masyarakat dan kepada komunitas driver online lainnya yang ada di Kota Tasikmalaya.

"Diharapkan dengan adanya kopdar ini, bisa lebih menyatukan seluruh para Driver Online di bawah satu komando dalam satu visi dan satu misi demi kesejahteraan pengemudi Online itu sendiri di Jawa Barat khususnya di Priangan Timur," katanya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Tasikmalaya Bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia Yetti Nurhayati S.Pd menuturkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan kopdar tersebut yang bertujuan menyatukan komando para Driver Online.

"Saya pribadi sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. Di samping memperkenalkan apa itu Posko Jabar di Kota Tasikmalaya, di sini kami memberikan sosialisasi terkait pemilu serentak 2019, dan mengimbau para anggota Posko Jabar tidak Golput, sebab satu suara menentukan lima tahun ke depan," ucapnya.*

 

Baca : Grab Tasikmalaya Bagi-Bagi Takjil