Kejuaran Indoboxing Bangun Silaturahmi

Sabtu, 16 Februari 2019 16:03 Clara Aditia Parlemen

Kejuaran Indoboxing Bangun Silaturahmi

 

Koropak.co.id - Ketua Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim SH menyambut baik gelaran Eksebhisi Tanding Ksatria Lagga Tingkat Pratama Remaja dan Remaja Utama Lagga Indoboxing yang dilangsungkan di Lantai 2 Mayasari Plaza Kota Tasikmalaya, Sabtu (16/2/2019).

Menurutnya, gelaran tersebut menjadi sebuah etalase bahwa olahraga tidak hanya menjadi ajang untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, namun juga menjadi ajang untuk bersilaturahmi, menjalin hubungan dengan sesama.

"Ya di sini kita lihat silaturahmi terjalin dengan baik. Para atlet dari berbagai camp berkumpul, terjadi keharmonisan silaturahmi. Ini yang harus kita jaga. Olahraga bukan sebatas untuk kesehatan jasmani, tapi juga bisa menjadi media perekat silaturahmi," kata Aslim yang hadir bersama Anggota Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Romdhoni Maftuh.

 

Koropak.co.id - Kejuaran Indoboxing Bangun Silaturahmi  (2)


Baca : Indoboxing Tasikmalaya Kukuhkan 110 Anggota

Disampaikan Aslim, tidak hanya para atlet, even ini juga menjadi ajang silaturahmi masyarakat, bertatap muka dengan para tokoh, termasuk dengan para atlet. Bagi para atlet sendiri, di even ini mendapat kesempatan untuk memperlihatkan kemampuannya, dan meraih prestasi.

"Even seperti ini harus banyak dilakukan. Bahkan, menjadi cara untuk mengarahkan generasi muda untuk berkegiatan positif. Daripada mereka berkegiatan tidak jelas kan, lebih baik diarahkan kepada kegiatan-kegiatan seperti ini agar dapat tersalurkan ke arah positif, dan membuahkan prestasi yang membanggakan," ucap Aslim.

Adapun Kota Tasikmalaya menjadi sentral Indoboxing, bagi Aslim itu sangat mebanggakan. Pihaknya menyambut baik. Menurutnya, tinggal bagaimana komitmen pemerinah daerah dengan DPRD untuk memberikan dukungan dalam pengembangan Indoboxing tersebut.

"Atas nama DPRD saya sangat mendukung Indoboxing. Ini harus dijadikan pemikiran bersama bagaimana agar Indoboxing dapat lebih eksis, sebab bagaimanapun juga, Indoboxing ini merupakan aset berharga bagi Kota Tasikmalaya," katanya.

Aslim juga berharap dari Indoboxing akan lahir atlet-atlet dari Kota Tasikmalaya yang berprestasi di kancah internasional, membawa harum nama baik Kota Tasikmalaya.*

 

Baca : Walikota Tasikmalaya Buka Lagga Indoboxing