Usulan dan Proyeksi Anggaran Harus Sinkron

Rabu, 20 Februari 2019 18:16 Dede Hadiyana Daerah

Usulan dan Proyeksi Anggaran Harus Sinkron


Koropak.co.id - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat sektoral Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya tahun 2020 yang digelar di Rumah Makan Bebek Goreng Harissa Jalan Letnan Mashudi Kota Tasikmalaya, Rabu (20/2/2019) dibuka langsung Wakil Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf.

Turut hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya Ir H Abu Mansyur M.Si., Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, Kepala Bidang Ekonomi Bappelitbangda, para kepala OPD, para unsur Muspika, serta para kelompok ketahanan pangan dan kelompok Tani Kota Tasikmalaya.

Wakil Walikota mengatakan musrenbang tersebut merupakan akumulasi dari hasil musrenbang di tingkat kelurahan dan kecamatan yang kemudian di break down kembali ke tingkat sektoral.

"Apa yang menjadi skala prioritas di bidang ketahanan pangan di tingkat kecamatan, dimusyawarahkan di musrenbang sektoral yang nantinya akan muncul dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Usulan dan Proyeksi Anggaran Harus Sinkron (2)

 

Baca : Program WUB Diharap Ciptakan Pengusaha Baru

Bidang ketahanan pangan, kata Wakil Walikota, jangan memfloating anggaran yang bukan merupakan hasil usulan musrenbang tingkat kelurahan atau kecamatan.  "Kalaupun ada usulan yang tercoret, itu berdasarkan kemampuan anggaran kita," katanya.

Wakil Walikota berharap, hasil musrenbang tingkat sektoral ketahanan pangan yang nantinya akan dituangkan dalam RKPD, dapat disesuaikan dengan proyeksi anggaran yang ada di pemerintah daerah.

"Disarankan juga, selesaikan musyawarah dengan baik, dan hasilkan poin usulan sesuai prioritas. Kemudian, jalankan programnya agar hasil dapat dirasakan masyarakat," ucapnya.* [dks]

 

Baca : Musrenbang BPBD Hasilkan Prioritas Kebencanaan

 


Berita Terkait