Ruang Asyik Sarana Berbagi Ide

Kamis, 21 Februari 2019 20:52 Clara Aditia Daerah

Ruang Asyik Sarana Berbagi Ide

 

 

Koropak.co.id - Calon Anggota Legislatif Provinsi Jabar XIV (Kabupaten dan Kota Tasikmalaya) dari Partai Gerindra Viman Alfarizi Ramadhan menuturkan Ruang Asyik yang diciptakannya diharap dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para kaum milenial untuk bertukar ide dan gagasan menciptakan kreasi, mengembangkan potensi wirausaha.

Demikian disampaikan Viman kepada Koropak selepas kegiatan diskusi program OK OCE bersama kakak kandung Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, yakni Dr Indra Cahya Uno MBA bersama ratusan emak-emak yang tergabung dalam Persatuan Emak-Emak Tasikmalaya Prabowo-Sandi (Permata Padi) di Ruang Asyik, Jalan BKR Kota Tasikmalaya, Kamis (21/2/2019)

Turut hadir H Amir Mahfud, bersama Calon Anggota DPR-RI Dapil Jabar XI (Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya) dari Partai Gerindra, Muhammad Husein Fadluloh.

"Diskusi program OK OCE merupakan momentum yang sangat bagus untuk memberikan tambahan wawasan yang diharap dapat menjadi spirit untuk masyarakat, khususnya kaum milenial, untuk tergerak menjadi seorang entrepreneur yang maju, dan berkembang, membawa misi memajukan ekonomi bangsa," tutur Viman.

 

 

Koropak.co.id - Ruang Asyik Sarana Berbagi Ide (2)

 

Baca : Tasikmalaya Diharap Jadi Sentra Entrepreneur

 

Adapun Ruang Asyik, kata Viman, diharapkan sebagai tempat anak muda untuk berbagi rencana kreatifnya dalam menumbuhkan usaha baru, baik di bidang ekonomi, sosial, maupun budaya.

"Kita sediakan ruang melalui Ruang Asyik yang sangat diperlukan demi mendorong terciptanya komunitas usaha baru, yang menjadi harapan membuka peluang-peluang kewirausahaan. Kita sinkronkan dengan program OK OCE. Ruang Asyik ini non profit. Silahkan dipakai berkarya, berwirausaha. Kami harapkan kehadiran Ruang Asyik dapat bermanfaat bagi semua," ujarnya.

Hal senada disampaikan kakak kandung Sandiaga Uno, Dr Indra Cahya Uno. Dia menilai potensi kewirausahaan di Tasikmalaya sangat luas, seperti halnya seorang Ilham (26) pemuda asal Tasikmalaya yang telah sukses dengan usaha hijabnya hingga ekspor ke Saudi Arabia dengan omset Rp 2 milyar per bulan.

"Kita harapkan Tasikmalaya menjadi ibukota wirausaha di Priangan Timur. Termasuk dengan keberadaan Permata Padi yang berada di bawah binaan H Amir Mahfud, yang diharapkan dapat menciptakan komunitas wirausaha, dan menjalankan program OK OCE untuk di wilayah Tasikmalaya," kata Indra.*

 

 Baca : Indra Uno Sosialisasikan Ok Oce


Berita Terkait