Jalan Tol Potensi Kembangkan Perekonomian Daerah

Jum'at, 22 Februari 2019 07:50 Erni Nur'aeni Daerah

Jalan Tol Potensi Kembangkan Perekonomian Daerah


Koropak.co.id - Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangungan (Musrenbang) Tingkat Sektoral Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tasikmalaya, yang dilangsungkan di Aula Kantor Dinas PUPR Kota Tasikmalaya, Kamis (21/2/2019), Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menilai pembangunan jalan tol dari Bandung menuju Cilacap sepanjang 262 kilometer yang akan melalui Kota Tasikmalaya, sudah mengerucut pada tahapan lelang investasi.

"Guna menyambutnya, rencana tata ruang harus direvisi. Kalau ada tol ini, perekonomian kita akan hidup, karena Kota Tasikmalaya menjadi salah satu kota yang akan dilalui jalur tol tersebut. Akses dari Nagreg dan Gentong tidak akan macet lagi, sehingga akan memicu investor masuk ke daerah-daerah, termasuk Kota Tasikmalaya," ucapnya.

 

 

Koropak.co.id - Jalan Tol Potensi Kembangkan Perekonomian Daerah 2

 

Baca : Urusan Perizinan Jadi Sorotan Pemerintah

 

Walikota juga mengapresiasi capaian penyerapan anggaran yang meningkat hingga berada di angka 97 persen. Untuk menyongsong anggaran 2020, musrenbang menjadi tumpuan dalam menyusun berbagai program strategis yang diseleksi berdasarkan skala prioritas agar selaras dengan kemampuan anggaran.

"Musrenbang harus terus kita kawal bersama. Dengan anggaran terbatas, kita harus bisa menyesuaikan skala prioritasnya," kata Walikota.

Di lain hal, Walikota berharap, perencanaan pembangunan infrastruktur yang berkualitas harus dilaksanakan mulai dari lingkungan, irigasi, drainase dan lainnya agar tidak terjadi masalah seperti genangan air dan lainnya.

"Untuk masalah genangan air di beberapa daerah akan dilakukan revisi dan pengecekan masalah-masalah yang menyebabkan terjadinya genangan air tersebut," katanya.* [dks]

 

Baca : Musrenbang Sektoral Jadi Tolok Ukur Prioritas Pembangunan