Dewan Provinsi Apresiasi Keluarga Donor Darah

Jum'at, 22 Februari 2019 21:02 Dede Hadiyana Desa

Dewan Provinsi Apresiasi Keluarga Donor Darah

 

Koropak.co.id - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H Oleh Soleh, SH, mengapresiasi diresmikannya Keluarga Donor Darah Tasikmalaya yang menjadi organisasi relawan untuk ikut menyukseskan program Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi kebutuhan persediaan darah.

Hal itu disampaikan Oleh Sholeh dalam kegiatan donor darah masal bersama Gumati Foundation yang dilangsungkan di Balai Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (22/2/2019).

"Ketersediaan darah merupakan hal yang sangat penting agar pasien yang membutuhkan, dapat terlayani dengan cepat, bahkan terselamatkan. Untuk itu, saya meminta kepada Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah untuk mensupport keberadaan Keluarga Donor Darah Tasikmalaya, baik itu infrastrukturnya maupun pendanaan operasionalnya," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Dewan Provinsi Apresiasi Keluarga Donor Darah (2)

 

Baca : Aplikasi Give Blood Permudah Mencari Stok Darah

 

Oleh mengaku takjub terhadap pergerakan Keluarga Donor Darah yang membuat inovasi baru dalam gerakan donor darah, yakni donor darah dengan menggunakan aplikasi Give Blood. Aplikasi tersebut sistem kerjanya seperti aplikasi ojek online.

Oleh yang juga merupakan Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat itu mengimbau masyarakat untuk bergabung bersama Keluarga Donor Darah. Pasalnya, banyak manfaat yang didapatkan apabila secara rutin mendonorkan darah.

"Jadikan diri kita ini bagian dari orang yang tercatat sebagai pendonor darah secara rutin, sejatinya donor darah merupakan sebuah kebutuhan kita juga. Selain dapat membantu sesama, pastinya kesehatan tubuh kita juga tetap terjaga," kata Oleh.*

 

Baca : Hidup Sehat Dengan Donor Darah

 


Berita Terkait