Jaga Kesehatan, Hindari Penyakit Degeneratif

Sabtu, 23 Februari 2019 20:02 Erni Nur'aeni Daerah

Jaga Kesehatan, Hindari Penyakit Degeneratif


Koropak.co.id - Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Berkarya untuk DPRD Provinsi Jawa Barat, H Tisna Talistra memberikan sosialisasi pentingnya kesehatan bagi warga Perumahan Kota Baru Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Sabtu (23/2/2019). Tampak warga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kepada Koropak, H Tisna menuturkan tujuan diadakannya sosialisasi tersebut, untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang bagaimana masyarakat mampu menangani sendiri resiko penyakit degeneratif seperti stroke dan penyakit lainnya. Melalui edukasi tersebut, diharapkan masyarakat tidak selalu bergantung kepada pengobatan medis dari pemerintah.

"Dikarenakan saya juga berprofesi sebagai fisioterapi, maka saya ingin berbagi wawasan kepada masyarakat. Hal tersebut akan berdampak positif pada masyarakat. Mereka bisa mengurangi resiko terkena penyakit stroke," tutur Tisna.

 

Koropak.co.id - Jaga Kesehatan, Hindari Penyakit Degeneratif (2)

 

Dikatakan Tisna, edukasi yang diberikannya kepada masyarakat sejalan dengan visi misi Partai Berkarya, yakni memakmurkan masyarakat, sehingga masyarakat tidak berharap belas kasihan dari pemerintah.

"Salah satu permasalahan yang dialami masyarakat saat ini adalah kesehatan. Termasuk penyakit degeneratif dengan angka penyakitnya yang masih sangat tinggi. Diharapkan dengan diadakannya edukasi ini, dapat membantu masyarakat agar dapat terhindar dari berbagai penyakit degeneratif seperti stroke, diabetes, jantung dan lainnya selain dengan berobat ke dokter," katanya.

Tisna mengatakan, terkait visi dan misi dalam pencalonannya, dia merumuskan upaya-upaya agar rakyat bisa memperoleh ketenangan batin karena kemakmuran tidak hanya berbentuk materi saja, tetapi mereka juga harus meraih kemakmuran jiwa, minimal dengan kondisi kesehatan fisiknya.*

 

Baca : Warga Harus Mencapai Kemakmuran

 


Berita Terkait