Sinergikan Potensi Guru PAUD dan UMKM

Rabu, 27 Februari 2019 10:02 Dede Hadiyana Parlemen

Sinergikan Potensi Guru PAUD dan UMKM


Koropak.co.id - Sering ditemukan guru PAUD terbentur aspek legal formal, sehingga pemerintah tidak mudah memberikan bantuan. Di luar daripada legal formalnya, permasalahan para guru, khususnya tenaga honorer adalah insentif yang masih jauh dari kata sejahtera.

Hal tersebut dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H Imran Servia dalam kegiatan reses bersama Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) se-Kota Tasikmalaya di Palma Resto, Jalan Yudanegara Kota Tasikmalaya, Selasa (26/2/2019).

"Kami berharap para guru PAUD bisa bersinergi dan mempunyai wadah kreativitas UMKM yang bisa disinergikan dengan program-program pemerintah, sehingga dapat menjadi opsi untuk mendorong terciptanya kesejahteraan guru PAUD," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Sinergikan Potensi Guru PAUD dan UMKM (2)

 

Baca : Guru Penerang Ilmu, Cerdaskan Bangsa

Sementara itu, Pemimpin Cabang HIMPAUDI Kecamatan Mangkubumi Rini Mardiani S.Pd mengatakan, kegiatan reses H Imran Servia merupakan kali keempat digelar. Diharapkan semua aspirasi para guru PAUD se-Kota Tasikmalaya dapat tersampaikan.

"Semoga saja dalam Rapat Paripurna di DPRD Provinsi Jawa Barat nanti bisa tersampaikan semua aspirasi dari kami selaku HIMPAUDI Kota Tasikmalaya, termasuk di antaranya terkait insentif, dan kebijakan-kebijakan yang ada di lembaga formal, yang tidak bisa kita dapatkan di lembaga non formal seperti PAUD," katanya.

Rini juga berharap, Undang-Undang yang sekarang sedang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) dapat terealisasi yang dapat menyejahterakan para guru-guru PAUD.

"Meskipun gaji para guru PAUD kecil, tapi bukan berarti kami hanya bisa meminta belas kasihan orang lain. Kita juga harus bisa berwirausaha, mampu mandiri, mampu bekerja sendiri dengan usaha melalui UMKM dan Koperasi dengan mengembangkan potensi yang dimiliki. serta bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk program-program pemerintah," ucapnya.*

 

Baca : Imran Servia Akan Perjuangkan Nasib Guru PAUD


Berita Terkait