Wagub Jabar Buka TMMD Ke-104

Rabu, 27 Februari 2019 14:15 Eris Kuswara Desa

Wagub Jabar Buka TMMD Ke-104


Koropak.co.id - Kodim/0612 Tasikmalaya menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 di Lapangan Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (26/2/2019).

Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul hadir dan membuka kegiatan yang mengusung tema "Melalui TMMD Tingkatkan Kebersamaan Umat dan Semangat Gotong Royong dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Pangan " itu .

Dalam kesempatan itu, turut hadir Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto, Danrem 062 Garut Kolonel Inf Tatan Adrianto, Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf. Nur Ahmad, Wakapolres Tasikmalaya Kota Kompol Widi Setiawan, S.IK. M. IK, Asintel Kodam Siliwangi, Aster Kodam Siliwangi, Kasbrig 13 Galuh, Dandim Bandung, Dandim Sumedang, Dandim Garut, Danlanud Wiriadinata serta para Camat Se-Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan diawali dengan Peresmian Penandatanganan Berita Acara penyerahan program TMMD yang dilakukan Gubernur Jawa Barat dan Bupati Tasikmalaya kepada Kodim 0612 Tasikmalaya dengan rincian rencana pembangunannya meliputi pembangunan jalan atau pengaspalan jalan sepanjang 1,3 KM dengan lebar 2,5 Meter, pembangunan 1 posyandu, rehabilitasi 13 unit rumah serta rehabilitasi 1MCK umum.

 

Koropak.co.id - Wagub Jabar Buka TMMD Ke-104 (2)

 

Baca : TMMD Ditinjau Tim Wasev Mabes TNI

 

Wagub menyampaikan rasa bangganya terhadap TNI dan Polri dalam usahanya membangun bangsa, dan melestarikan tradisi kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat.

"Pesan kami, TMMD harus menjadi salah satu penguat dan bukti kehadiran negara dengan carameningkatkan kebersamaan TNI bersama umat melalui hidup bergotong royong," katanya.

Selain bencana alam, kata Wagub, kini bencana hoax juga menjadi sebuah bencana yang serius dalam memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Bahkan perlu diketahui, kehancuran beberapa negara di dunia seperti Suriah, Irak, Iran dan Mesir ternyata berawal dari hoax.

"Di samping itu pula, kita membutuhkan infrastruktur dan juga persatuan kesatuan bangsa untuk mencegah itu semua. Oleh karena itu, kita harus bersyukur dengan adanya TNI yang membantu dalam menyejahterakan masyarakat," kata Wagub.*

 

Baca : TNI Lahir dan Manunggal Membangun Untuk Rakyat

 


Berita Terkait