Jalan Desa Puloerang Rusak Parah

Kamis, 28 Februari 2019 19:59 Ahmad Mukhlis Desa

Jalan Desa Puloerang Rusak Parah


Koropak.co.id - Jalan Desa Puloerang Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis rusak parah. Ruas jalan sepanjang 3 km yang menghubungkan Desa Puloerang-Banjar, Lakbok dan Purwadadi itu sudah dua tahun merana. Lubang-lubang bertebaran dan membahayakan pengguna jalan.

"Kami sebagai masyarakat desa ingin diperhatikan pemerintah. Mohon jalan akses ke berbagai jurusan dari Desa Puloerang direhab kembali," ujar Ustaz Ahmad Bajari, saat dijumpai Koropak di rumahnya, Kamis (28/2/2019).

Menurut Ahmad, dalam pilkada dan pileg, suara masyarakat Puloerang selalu diperebutkan. Namun fasilitas publik di Puloerang justru jadi korban karena semua lempar tanggung jawab.

"Kami minta Bupati Herdiat setelah dilantik bisa berkunjung dan melihat langsung kondisi jalan di Puloerang. Lokasi kami berbatasan dengan daerah tetangga yang infrastrukturnya bagus. Jadi, kalau Ciamis jalannya lebih jelek, kan tidak enak dilihatnya juga," ujar Ahmad.

 

Koropak.co.id - Jalan Desa Puloerang Rusak Parah (1)

 

Baca : Tamansari Angka Kemiskinan Tertinggi di Kota Tasikmalaya

Hal yang sama dikatakan kasepuhan Puloerang, Abah Hadad (80). Menurut Hadad, jalan desa selama beberapa tahun tidak ada yang peduli. Semua anggaran pemerintah tidak ada yang disalurkan untuk perbaikan jalan. Padahal ini termasuk jalan strategis yang menghubungkan ke semua daerah.

"Seharusnya tidak perlu menunggu kami berteriak atau unjuk rasa. Yang namanya jalan terlihat langsung jadi sudah sewajarnya diperhatikan," ujar Hadad.

Dari pantauan Koropak, kondisi jalan terlihat rusak dengan lubang yang lebar. Kendaraan yang kelebihan tonase menjadi salah satu penyebab kerusakan jalan.*

 

Baca : Anggaran Harus Bisa Dimanfaatkan Masyarakat