Jawara Tasik Datangi DPRD Kota Tasikmalaya

Jum'at, 01 Maret 2019 08:25 Eris Kuswara Parlemen

Jawara Tasik Datangi DPRD Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - Menanggapi permasalahan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dinilai belum optimal dan tidak tepat sasaran, Jaringan Aspirasi Warga Sukapura (Jawara) sebagai perwakilan masyarakat mendatangi DPRD Kota Tasikmalaya, Kamis (28/2/2019). Bertempat di Ruang Rapat Paripurna, audiensi dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, H Undang Syafrudin.

Kegiatan audiensi tersebut turut dihadiri Anggota Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Ustaz Ishak Farid, Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya H Nana Rosadi, Perwakilan Tokoh Masyarakat sekaligus Ketua Jawara Tasik Ir Nanang Nurjamil MM beserta tamu undangan lainnya. Dalam kesempatan itu, turut dilakukan penandatangan nota kesepakatan antara masyarakat, dinas sosial dan DPRD Kota Tasikmalaya.

Kepada Koropak, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, H Undang Syafrudin mengatakan, Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya memiliki tanggung jawab mengenai masalah ekonomi kerakyatan.

"Kami akan berusaha membantu untuk memecahkan permasalahan terkait bantuan PKH agar lebih tepat sasaran lagi," katanya.

 

Koropak.co.id - Jawara Tasik Datangi DPRD Kota Tasikmalaya (2)

 

Baca : Penerima Manfaat PKH Raih Penghargaan

Dalam audiensi kali ini, DPRD Kota Tasikmalaya berhasil menyerap permasalahan yang dikeluhkan oleh masyarakat terkait bantuan PKH yang tidak tepat sasaran. Ditambah, masih banyak warga tidak mampu yang belum mendapatkan bantuan.

"Oleh sebab itu, audiensi diharapkan menjadi salah satu langkah untuk memecahkan masalah tersebut," kata H Undang.

Dari pantauan Koropak, dalam kegiatan audiensi tersebut, salah satu perwakilan tokoh masyarakat meminta tempo waktu dalam 1 minggu untuk diadakan kembali audiensi dengan mengundang pihak yang berkaitan dengan PKH, meliputi bulog, Bank BNI, Kepolisian, Kejaksaan Negeri, Dinas Kesehatan dan stakeholder lainnya untuk memusyawarahkan kembali mengenai bantuan PKH agar bantuan tersebut dapat disalurkan tepat sasaran bagi warga tidak mampu.*

 

Baca : PKH Tidak Tepat Sasaran Jadi Masalah Berlarut

 

 


Berita Terkait