Kejuaraan Bulutangkis Jaring Bibit Atlet Berkualitas

Kamis, 28 Februari 2019 20:32 Eris Kuswara Daerah

Kejuaraan Bulutangkis Jaring Bibit Atlet Berkualitas


Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman membuka Grand Final Kejuaraan Bulutangkis Perorangan Kelompok Provinsi Jawa Barat Wilayah Priangan Timur di GOR Susi Susanti Tasikmalaya, Kamis (28/2/2019).

Kepada Koropak, Walikota mengatakan, dengan adanya kejuaraan tersebut, menjadi ajang untuk memotivasi para atlet di masing-masing club.

"Tasikmalaya mempunyai Susi Susanti, seorang atlet yang mengharumkan nama Tasikmalaya dengan segudang prestasi yang dimilikinya. Ke depan kiat harapkan tercipta Susi Susanti lainnya," kata Walikota.

Sementara itu, Panitia Pelaksana, Epi Mulyana mengatakan kejuaraan ini bertujuan menjaring bibit atlet muda berbakat yang dipersiapkan untuk mampu bersaing dalam kejuaraan-kejuaraan yang dilaksanakan oleh pengurus Provinsi, Pusat maupun Internasional.

"Kejuaraan ini juga menjadi salah satu ajang untuk menarik minat warga dalam olahraga bulutangkis, serta dapat mengembangkan dan memajukkan bulutangkis di wilayah Priangan Timur, " ujarnya.

 

Koropak.co.id - Kejuaraan Bulutangkis Jaring Bibit Atlet Berkualitas (4)

 

Baca : Walikota Tasikmalaya Buka Kejuaraan Nasional Badminton

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kota Tasikmalaya, Aan Hadian menuturkan event ini menjadi ajang pembenahan menyeluruh, baik dari aspek organisasi, bina prestasi, hingga pembinaan di masing-masing club.

"Kami ingin menjadi katalisator, menjembatani harapan dari atlet dan club, untuk meraih prestasi. Perlu disadari, prestasi tidak akan cepat tumbuh kalau tidak ada event, karena uji cobanya prestasi para atlet ada di event," katanya.

Event ini, kata Hadian, juga menjadi ajang untuk memotivasi club bulutangkis untuk lebih progresif melakukan pembinaan terhadap bibit atlet sebab diketahui, potensi-potensi atlet bulutangkis Kota Tasikmalaya sangat luar biasa.* [dks]

 

Baca : DPRD Kota Tasikmalaya Apresiasi Djarum Sirkuit Nasional