Gubernur Jawa Barat Hadiri Pertemuan Tahunan IJK

Rabu, 24 Januari 2018 06:55 Eris Kuswara Provinsi

Gubernur Jawa Barat Hadiri Pertemuan Tahunan IJK

IJK Jabar Harus Dorong Penguatan Sektor Riil

Koropak.co.id - Pada 2017 lalu, sektor industri jasa keuangan (IJK) di Jawa Barat tumbuh secara positif, sehingga sangat sejalan dengan tingkat pertumbuhan ekonomi Jawa Barat yang lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi secara nasional. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menginginkan untuk di wilayah Jawa Barat, industri jasa keuangan tersebut berperan aktif dalam mengembangkan sektor riil.

Hal tersebut disampaikan Aher dalam acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2018 yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jawa Barat di Intercontinental Hotel Bandung Jalan Resor Dago Pakar Raya 2B Resor Dago Pakar Cimenyan Kabupaten Bandung Selasa (23/1/2018).

 

Gubernur Jawa Barat Hadiri Pertemuan Tahunan IJK

“Kita ingin terus mengembangkan keuangan kita, jasa keuangan kita dalam rangka mengokohkan sektor riil yang menjadi ujung tombak pertumbuhan perekonomian kita,” ujar Aher.

Dalam laporan Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Sarwono, dikemukakan bahwa pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat selama 2017 terakhir terjaga cukup baik, yaitu pada Triwulan III tahun 2017 tercatat 5,19 persen. Kondisi tersebut sejalan dengan kinerja industri jasa keuangan Jawa Barat yang cukup stabil dan mengalami pertumbuhan pada 2017 lalu.

Sektor pasar modal juga menunjukkan perkembangan yang positif, karena sepanjang 2015 hingga 2017 lalu total penghimpunan dana melalui pasar modal telah mencapai angka Rp 17,5 Triliun yang dilakukan melalui penawaran umum, penawaran umum terbatas, serta Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) yang sejalan dengan dilakukannya pembangunan infrastruktur Bandara Kertajati.*

 


Berita Terkait