Saksi Diharap Jadi Penggerak Pemilih

Rabu, 06 Maret 2019 20:48 Dedi Sofwan Daerah

Saksi Diharap Jadi Penggerak Pemilih


Koropak.co.id - Pelatihan saksi diharap dapat berdampak positif di lapangan, dengan output para saksi dapat memahami tugas dan fungsinya, yang sekaligus menjadi penggerak masyarakat untuk mau datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS).

"Pelatihan diikuti sebanyak 176 saksi koordinator desa yang ada di wilayah dapil 1, dengan materi pemahaman tentang integritas dan loyalitas terhadap partai," ucap Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan kepada Koropak selepas kegiatan Training Of Trainer (TOT) saksi Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI-Perjuangan cabang Kabupaten Garut, di Gedung Islamic Center, Jalan Pramuka Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Rabu (6/3/2019).

Dikatakan Yudha, dengan tema "Siap Mengawal dan Mengamankan Suara Pileg dan Pilpres Tahun 2019", pelatihan juga bertujuan untuk mendorong para saksi untuk memiliki militansi yang sama dan serempak.

"Bagaimanapun juga, hidup matinya partai ada pada saksi. Sebagai ujung tombak kemenangan partai, peran para saksi sangat dibutuhkan di lapangan," tuturnya.*

 

Baca : Musrenbang Suara Masyarkat