Kemensos Cari Tenaga Pendamping Sosial PKH

Rabu, 06 Maret 2019 20:55 Dede Hadiyana Nasional

Kemensos Cari Tenaga Pendamping Sosial PKH

 

Koropak.co.id - Guna memenuhi kebutuhan tenaga pendamping di tingkat kecamatan, Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) membuka rekrutmen untuk tenaga Pendamping Sosial dalam Program Keluarga Harapan (PKH) 2019.

Kemensos RI memprioritaskan calon tenaga pendamping sosial PKH yang sudah mengikuti pelatihan serta pengamalan praktek di bidang pendamping sosial atau fasilitator pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi sosial, perlindungan sosial, jaminan sosial dan program penanggulangan kemiskinan.

Melalui situs resminya, Kemensos RI menyampaikan kualifikasi para calon pelamar untuk menjadi tenaga pendamping sosial PKH. Salah satunya disiplin ilmu minimal D3, D4 dan S1. Bagi lulusan sarjana diwajibkan lulusan Sarjana Pekerja Sosial, Kesejahteraan Sosial, serta Sarjana Sosial dan Ekonomi dengan usia maksimal 35 tahun pada bulan Maret 2019.

Pada rekrutmen kali ini, Kemensos RI mengutamakan pelamar yang berdomisili di wilayah kecamatan tempat dilaksanakannya PKH.

 

Koropak.co.id - Kemensos Cari Tenaga Pendamping Sosial PKH 2

 

Baca : Masyarakat Curiga Ada Ketidakadilan PKH

Adapun tenaga Pendamping Sosial Kemensos 2019 yang dibutuhan di wilayah kecamatan mencapai 959 orang, untuk penempatan Sumatera Utara 66 orang, Sumatera Selatan 35 orang, Banten 48 orang, Jawa Barat 226 orang, dan Jawa Tengah 302 orang.

Daerah Istimewa Yogyakarta sebanyak 75 orang, Jawa Timur sebanyak 169 orang, NTB sebanyak 13 orang, Sulawesi Barat sebanyak 4 orang dan Sulawesi sebanyak 21 orang.

"Usai pengumuman hasil seleksi administrasi pada 10 Maret 2019, pelamar atau calon tenaga pendamping sosial PKH yang berhasil lulus, wajib mengikuti tes selanjutnya yakni psikotes dan kompetensi bidang pada 12-14 Maret 2019. Hasil seleksi akan diumumkan pada 21 Maret 2019.

Pendaftaran untuk tenaga pendamping tersebut dibuka Kemensos RI hanya 3 hari, mulai hari ini, Rabu (6/3/2019) hingga Jumat (8/3/2019) mendatang. Pendaftaran juga dapat dilakukan secara online melalui situs resmi Kemensos RI di ssdm.pkh.kemsos.go.id/site/login3.*

Baca : PKH Tidak Tepat Sasaran Jadi Masalah Berlarut