Jasa Raharja Serahkan Santunan Kecelakaan

Selasa, 12 Maret 2019 20:07 Dedi Sofwan Daerah

Jasa Raharja Serahkan Santunan Kecelakaan


Koropak.co.id - PT Jasa Raharja (Persero) perwakilan Tasikmalaya melalui Kantor Pelayanan Jasa Raharja (KPJR) Tk II Garut kembali menyerahkan santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang menimpa Ahlun Nadzar (18).

Santunan tersebut diberikan langsung kepada Adur Effendi (59) selaku ahli waris dari almarhum Ahlun Nadzar yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Cikandang, Cikajang, Garut, Minggu (10/3/2019).

Kepada Koropak, Selasa (12/3/2019) Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Tasikmalaya, Abdurrahman Damanik menjelaskan setelah menerima informasi dari petugas KPJR Tk II Garut bahwa telah terjadi kecelakaan lalu lintas, pihaknya langsung merespon dan bergerak cepat dengan berkoordinasi bersama pihak Unit Laka Satlantas Polres Garut.

"Tim dari KPJR Tk II Garut yang dipimpin langsung oleh Imam Cahyono selaku penanggung jawab, langsung jemput bola ke rumah keluarga korban untuk melaksanakan survey keabsahan ahli waris," ucapnya.

Ditambahkan Abdurrahman setelah persyaratan administrasi dinyatakan lengkap, pada Senin (11/03/2019), melalui Bank BRI, santunan sebesar Rp 50 juta telah ditransfer dan diterima langsung oleh ahli waris tanpa ada potongan satu rupiah pun.  "Ini semua dapat terwujud berkat koordinasi dan kerjasama yang baik dengan pihak Unit Laka Satlantas Polres Garut," katanya.

 

Koropak.co.id - Jasa Raharja Serahkan Santunan Kecelakaan (2)

 

Baca : Korban Kecelakaan Tunggal Tidak Dapat Santunan

Menurut Abdurrahman, santunan ini merupakan salah satu kepedulian pemerintah terhadap korban kecelakaan lalu lintas.  "Kami berharap santunan tersebut bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkannya," ucapnya.

Sementara itu, Ahli Waris, Adur Effendi mengatakan awalnya tidak terpikir akan mendapatkan santunan dari Jasa Raharja.  "Sehari setelah kejadian, pihak Jasa Raharja sudah ada di depan rumah. Ternyata kedatangan tim dari Jasa Raharja bermaksud memberikan santunan kepada keluarga korban," ucapnya.

Setelah melakukan verifikasi persyaratan administrasi kata Adur, Senin (11/3/2019) siang, santunan tersebut langsung masuk ke rekeningnya selaku ahli waris tanpa ada potongan biaya apapun.  "Untuk itu, kami ucapkan banyak terimakasih kepada Jasa Raharja yang telah peduli terhadap keluarga korban," tuturnya.*

 

Baca : Diskusi Publik Kupas Permasalahan Lalu Lintas

 


Berita Terkait