Pemuda Persis Kota Tasikmalaya Tentukan Ketua Baru

Rabu, 13 Maret 2019 17:44 Erni Nur'aeni Daerah

Pemuda Persis Kota Tasikmalaya Tentukan Ketua Baru

 

Koropak.co.id - Ketua Panitia Musyawarah Daerah VI PD Pemuda Persis Kota Tasikmalaya, Andi Nurfalah, S.Pd.I., M.Pd,I, mengatakan setelah kegiatan workshop digital maketing yang menjadi rangkaian Musyda, diharapkan menjadi salah satu referensi serta bahan evaluasi dan program yang akan dicapai di kemudian hari, yang bermuara pada upaya memajukkan Pemuda Persis Kota Tasikmalaya.

“Musyda ini merupakan puncak dari rangkaian acara. Dengan terlaksananya Musyda, diharapkan menjadi bahan evaluasi untuk masa jihad yang sudah dilaksanakan, serta menjadi referensi untuk masa jihad selanjutnya. Untuk ketua terpilih, diharapkan dapat membawa perubahan, menuju Pemuda Persis semakin maju,” ujar Andi saat dijumpai Koropak selepas Musyda PD Pemuda Persis Kota Tasikmalaya, yang dihelat di Aula Kompleks Masjid Aisyah, Jalan Ir H Juanda Bypass Tasikmalaya, Rabu (13/3/2019).

Sementara itu, Ketua PD Pemuda Persis Kota Tasikmalaya Terpilih Masa Jihad 2019-2022, Permana Sidiq, S.Pd.I menuturkan seorang pemimpin, selain bertanggungjawab atas dirinya, juga harus bertanggungjawab atas kepemimpinannya. Terutama dalam membela Islam dari segala gangguan dan penyimpangan, terutama demi kemajuan Persis.

“Allah SWT yang berhak memberikan amanah kepemimpinan atau mencabutnya. Kepemimpinan adalah amanah yang berat bagi seorang hamba karena seorang pemimpin selain bertanggungjawab bagi dirinya dia juga harus bertanggungjawab atas kepemimpinannya," ucapnya.

 

 

Koropak.co.id - Pemuda Persis Kota Tasikmalaya Tentukan Ketua Baru 2

 

Baca : Silaturahmi PD Persis Kota Tasikmalaya

Apalagi, kata Permana, menjadi pemimpin di sebuah ormas Pemuda Persis yang mempunyai misi menjadi "ashabun wa hawariyyun", yang artinya loyal, ikhlas dan paling pertama membela Islam.

"Dengan segala keterbatasan, mari kita lanjutkan estafet perjuangan ini dengan segala kemampuan kita miliki untuk kemajuan Persis, dan kaum muslimin umumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PD Pemuda Persis Kota Tasikmalaya masa jihad 2016-2019, Atep Firmansyah,S.E.I.,M.M.,ASPM menuturkan dengan adanya kepemimpinan baru, semoga membawa angin segar perubahan ke hal yang lebih baik lagi.

“Dengan beralihnya kepemimpinan di bawah Ustaz Permana, diharapkan dapat membawa angin segar bagi Persis untuk berubah ke arah yang lebih baik lagi, demi tegaknya izzul islam wal muslimin,” ujar Atep.*

 

 


Berita Terkait