RS SMC Dinilai Sangat Baik

Rabu, 13 Maret 2019 21:45 D. Farhan Kamil Daerah

RS SMC Dinilai Sangat Baik

 

Koropak-co.id - November 2018 lalu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SMC Kabupaten Tasikmalaya, terpilih menjadi salah satu RSUD katagori SANGAT BAIK dari 26 RSUD di Indonesia.

Predikat yang diberikan pemerintah pusat melalui Kemenpan RB ini, berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan setahun sekali terhadap kualitas pelayanan RSUD SMC kepada publik selama tahun 2018.

"Alhamdulillah rumah sakit ini dikategorikan sangat baik dan tentu saja penilaian ini sebuah prestasi yang patut disyukuri dan kami banggakan, sebagai wujud kerja bareng, keseriusan dan komitmen bersama demi pelayanan maksimal," kata Direktur RSUD SMC, dr. Heru Suharto, Rabu (13/3/2019).

 

Koropak.co.id - RS SMC Dinilai Sangat Baik (2)

 

Baca : SMC, Rumah Sakit Yang Butuh Kesegaran

Predikat sangat baik ini tambah Heru, menjadi energi positif untuk terus meningkatkan mutu dan kecepatan pelayanan secara prima ke depan.

"Ini jelas mendorong kami untuk lebih meningkatkan pelayanan publik secara prima sesuai dengan standar prosedur operasional dengan sasaran kepuasan publik. Termasuk kepada para pegawai SMC ini untuk bekerja lebih fokus sesuai tugas pokok dan fungsinya dengan moto senyuman dan keikhkasan," ujarnya.

Lebih jauh Heru menjelaskan, pada tahun 2017 lalu RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya ini terakreditasi A+ alias paripurna.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa setiap tiga tahun sekali rumah sakit diakreditasi oleh lembaga independen yang ditunjuk oleh Kementrian Kesehatan RI dan setiap tahunnya dilakukan verifikasi.*


Baca : RS SMC Bisa Jadi Tempat Cek Kesehatan

 


Berita Terkait