Gema Madani Dari Masyarakat Untuk Masyarakat

Jum'at, 15 Maret 2019 19:02 Eris Kuswara Daerah

Gema Madani Dari Masyarakat Untuk Masyarakat

 

Koropak.co.id - Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Tasikmalaya, Nasihin mengatakan, sosialisasi program Gema Madani 2019 meliputi 3 bidang yakni bidang paket ekonomi (Ipakem), bidang infrastruktur lingkungan (Ipasring) serta bidang sosial budaya (Isosbud).

"Pada 2019, kami juga memiliki 2 tahap yang meliputi 92 persen untuk tahap pelaksanaan kegiatan dan 8 persen untuk tahap operasional. Oleh karena itu semoga saja di tahun ini semuanya bisa 100 persen selesai. Kami juga akan terus meningkatkan kualitasnya karena di tahun ini kegiatan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) selalu menjadi masalah," kata Nasihin seusai menghadiri kegiatan Sosialisasi Program Gerakan Masyarakat Mandiri Berdaya Saing & Inovatif atau Gema Madani Simpati, di Gedung Serbaguna Bale Kota Tasikmalaya , Kamis (14/3/2019).

 

 

Koropak.co.id - Gema Madani Dari Masyarakat Untuk Masyarakat

 

Baca : Masyarakat Ikut Andil Dalam Pembangunan

Ditambahkan, melalui kegiatan Gema Madani, diharapkan semuanya stakeholder baik camat, lurah dan lainnya, kompak serta memiliki panduan yang sama dan perangkat yang sama dalam kegiatan pembangunan. Sehingga dengan demikian akan mendapatkan hasil yang bagus dan optimal.

"Kedepannya, semoga kegiatan ini bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Karena pada intinya kegiatan ini untuk masyarakat. Program Gema Madani adalah dari masyarakat untuk masyarakat," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Gema Madani Dari Masyarakat Untuk Masyarakat (2)

 

Sementara itu Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman mengatakan, sosialisasi Gema Madani Simpatik merupakan tindak lanjut hasil evaluasi pembangunan pada tahun 2018. Sosialisasi ini juga bekaitan dengan pembangunan bidang infrastruktur, ekonomi, sosial dan budaya, pada anggaran tahun 2019 dengan lebih mengutamakan kepada partisipasi dari masyarakat.

"Salah satu upaya untuk menghadirkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat di tahun anggaran sekarang ini, adalah dengan cara mebangun gotong royong," ujarnya.* [dks]


Baca : Ciptakan Masyarakat Madani Melalui Produk Unggulan