Prabowo, Sosok Nasionalis Tanpa Pandang Bulu

Sabtu, 16 Maret 2019 00:02 Dede Hadiyana Nasional

Prabowo, Sosok Nasionalis Tanpa Pandang Bulu


Koropak.co.id - Sultan Pontianak Syarif Mahmud Malvin Alkadri yang diwakili Agus Alkadri menilai kegiatan deklarasi para raja yang tergabung dalam Royal Nusantara merupakan kegiatan yang sangat strategis, sebagai wujud penyampaian spirit bahwa para raja se-Nusantara siap memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno.

"Kami dari seluruh kerajaan se-Nusantara telah sepakat untuk mendukung Prabowo-Sandiaga Uno. Jika dari pandangan kami, beliau adalah sosok yang nasionalis dan sangat mencintai Indonesia, dan peduli kepada rakyat kecil. Beliau juga tidak pandang bulu dalam membantu, mau miskin atau kaya, mau punya jabatan atau tidak, beliau melakukan itu dengan ikhlas tanpa mencari keuntungan apapun," ujar Agus kepada Koropak selepas Deklarasi Pemenangan 02 yang di kediaman Prabowo Subianto tepatnya di Padepokan Garudayaksa, bukit Hambalang Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/3/2019).

 

 Koropak.co.id - Prabowo, Sosok Nasionalis Tanpa Pandang Bulu 1

 

Baca : Selama Ini Putra Raja Hanya Dianggap Ikon Budaya


Agus menuturkan, Kesultanan Pontianak sejak pemilu 2014 telah mendukung Prabowo, meski kala itu Prabowo yang bersanding dengan Hatta Rajasa belum diberi kesempatan memimpin bangsa.

"Semoga pada Pilpres kali ini beliau diberikan kepercayaan untuk menjadi Presiden RI periode 2019-2024," katanya.

Menurutnya, dengan merangkul para pemangku adat kerajaan se-Nusantara, Prabowo memiliki maksud mulia, demi kesejahteraan rakyat dan masyarakat Indonesia. Kelak ketika Prabowo terpilih menjadi presiden, diharapkan dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Kami dari Pontianak memiliki harapan besar, Prabowo dapat memberikan pengakuan dari pemerintah terhadap Sultan Hamid II sebagai pencipta lambang negara Indonesia, untuk diakui sebagai Pahlawan Nasional, karena hingga saat ini dari pemerintah belum ada pengakuan tersebut," ucapnya.*

 

Baca : Ketahanan Budaya Intan Berlian Pemersatu Bangsa