Prabowo Sambut Dukungan Kerajaan Nusantara

Sabtu, 16 Maret 2019 13:02 Clara Aditia Nasional

Prabowo Sambut Dukungan Kerajaan Nusantara

 

Koropak.co.id - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyambut baik dukungan yang diberikan para raja, sultan, dan pangeran dari kerajaan se-Nusantara yang tergabung dalam Royal Nusantara. Dukungan disampaikan secara langsung dengan kunjungan para raja ke kediaman Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Bogor Jawa Barat, Jumat (15/3/2019).

Rombongan yang mewakili 147 kerajaan diterima di Padepokan Garudayaksa, menyampaikan dukungan sekaligus mendeklarasikan diri dengan berikrar.

Terdapat beberapa poin dalam ikrar tersebut, antara lain : 1. Siap memperjuangkan dan memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 ; 2. Menginstruksikan kepada seluruh masyarakat di setiap tingkatan untuk dapat bahu membahu dan bekerjasama memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ; 3. Mengimbau untuk memenangkan dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku ; 4. Menang terhormat dengan kemenangan tertinggi tanpa harus merendahkan ; 5. Menang bermartabat dengan memenangkan yang besar tanpa harus mengecilkan ; 6. Menang yang terpuji dengan kemenangan yang diridhoi Allah SWT.

 

Koropak.co.id - Prabowo Sambut Dukungan Kerajaan Nusantara (2)

 

Baca : Deklarasi Tunjukkan Optimisme Kemenangan

Dalam sambutannya, Prabowo menyatakan keberadaan para raja sangatlah penting sebagai para pendahulu bangsa. Sehingga, bagi bangsa yang tidak kenal nenek moyang merupakan bangsa yang tidak punya roh. Republik harus lebih menghormati kerajaan demi sejarah, mengingat terciptanya bangsa Indonesia pada tahun 1945, tidak terlepas dari perjuangan para raja, serta keikhlasan dalam menyerahkan tahta kepemimpinannya dalam satu kesatuan NKRI.

"Sudah banyak contoh pemimpin bangsa yang mengabdi pada asing. Sedangkan rakyatnya sendiri tidak diperhatikan. Sama sekali tidak ada empati untuk rakyat. Pada akhirnya? Rakyat sudah merasakan ketidak adilan. Bangsa Indonesia hanya menjadi kacung, kekayaan bangsa sudah dikuasai negara asing, keuntungan lari ke luar negeri," ucapnya.

 

Baca : Raja Nusantara Satukan Suara Dukung

 

 Koropak.co.id - Prabowo Sambut Dukungan Kerajaan Nusantara (3)

 

Baca : Prabowo-Sandiaga Uno Diyakini Bawa Perubahan


Masalah korupsi, kata Prabowo, sudah seperti kanker yang menjalar. Harus ditumpas sampai ke akar-akarnya. Di sinilah pentingnya fungsi pemimpin, menjaga kedaulatan bangsa dari kasus-kasus korupsi.

"Kita harus bisa swasembada pangan, BBM, air bersih, hingga energi. Harus ada perbaikan gizi, perbaikan kesejahteraan petani, dan sektor-sektor kehidupan lainnya," kata Prabowo.

Seiring dengan keberadaan istana-istana kerajaan yang dinilai tidak representatif dan memerlukan peremajaan, Prabowo menjanjikan kelak saat terpilih menjadi presiden, dia akan membangun istana-istana kerajaan yang representatif tanpa merubah keoriginalan dari historikal istana kerajaan tersebut.

Di akhir kegiatan, Prabowo mendapat anugerah kehormatan dari Royal Nusantara. Bahkan secara khusus, Keraton Pakualaman Yogyakarta menganugerahkan gelar Kanjeng Pangeran Haryo Suryo Kusumo Nagoro, yang artinya sinar yang wangi untuk negara.*

 

Baca : Selama Ini Putra Raja Hanya Dianggap Ikon Budaya

Lihat : Ziarah Prabowo Ke Makam Pendiri Ponpes Suryalaya

 


Berita Terkait