Lindungi Aset Kebudayaan dari Tangan Nakal

Senin, 18 Maret 2019 10:04 Dede Hadiyana Nasional

Lindungi Aset Kebudayaan dari Tangan Nakal


Koropak.co.id - Mahapatih Kerajaan Kandangwesi Garut Selatan, Kanjeng Pangeran Datuk Panglima Utama DR Haryono Setyo Darmojo M.Eng, menuturkan, sejak dahulu pihaknya memandang sosok Prabowo Subianto adalah orang yang tegas dengan background yang baik serta memiliki visi dan misi yang jelas.

Hal tersebut dikatakan Haryono di sela-sela acara Silaturahmi dan Ramah tamah bersama Jendral Purnawirawan Djoko Susanto yang di gelar di Marc Hotel Jakarta, Kamis (14/3/2019). Haryono hadir mewakili Raja dari Kerajaan Kandangwesi Garut Selatan, Raja Muda Kawasa Jugul Karabiuk Nurseno SP Utomo.

"Kita berangkat dari masyarakat adat dan sudah mempunyai Undang-Undang tersendiri, namun sudah dilaksanakan atau belum, kita tidak tahu. Tapi saya yakin, asalkan semuanya sesuai dengan apa yang dicanangkan ke depan, Insyaallah Pak Prabowo dapat menjalankan semuanya," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Lindungi Aset Kebudayaan dari Tangan Nakal 3

 

Baca : Harapan Besar Para Raja Untuk Kemenangan Prabowo-Sandi

 

Selain itu, lanjut Haryono, karena masyarakat adat merupakan tulang punggung kerajaan yang menjadi warisan leluhur, jadi segala bentuk adat, kebudayaan, bahkan sampai tanahnya pun harus dilindungi. Hal itu pula yang diharapkan menjadi perhatian Prabowo saat terpilih menjadi Presiden.

"Seperti diri saya sendiri dari Keraton Kandangwesi, berusaha untuk melindungi warisan leluhur, agar jangan sampai lahan-lahan milik masyarakat adat dibeli oleh orang-orang yang tidak bisa memanfaatkannya dengan baik," katanya.

Haryono berharap, jika Prabowo terpilih menjadi Presiden periode 2019-2024, diharapkan bisa merealisasikan cita-cita Prabowo selama ini, yakni membawa perubahan bagi bangsa.

"Saya yakin sekali bahwa beliau akan melaksanakan janji-janjinya karena beliau orangnya senantiasa memenuhi komitmen, sebab hal itu ditanamkan dalam ketentaraan," ujarnya.*

 

Baca : Salah Memilih Pemimpin Hancur Masa Depan Bangsa


Berita Terkait