Pagar Nusa Jabar Dukung Jokowi-KH Ma'ruf

Kamis, 21 Maret 2019 22:43 D. Farhan Kamil Daerah

Pagar Nusa Jabar Dukung Jokowi-KH Ma'ruf

 

Koropak.co.id - Pada kontestasi Pemilu 2019 ini, Pagarnusa Jawa Barat sepakat mendukung pasangan calon Presiden dan wakil Presiden RI nomor urut 01, Joko Widodo- KH. Ma'ruf Amin.

Selain karena alasan takdzim terhadap orang tua, KH Ma'ruf juga dinilai sebagai sosok bijaksana yang bisa memahami keinginan masyarakat di bawah terutama dalam kaitannya dengan keberagaman budaya nusantara yang harus tetap dipupuk dan dilestarikan.

Demikian hal itu diutarakan Sekretaris PW Pagar Nusa Jawa Barat, A Nazili, pada acara saresehan budaya dengan tema, Budaya Adalah Satu Akar Kekuatan Bangsa. Bertempat gedung Aula Desa Cipakat Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (21/3/2019). Acara dihadiri Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, H. Dony Maryadi Oekon, ST, Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Demi Hamzah Rahadian, SH., MH, Arif Rachman, SE., MM dan anggota Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya.

"Beliau adalah kyai yang juga politisi. KH. Ma'ruf Amin adalah orang tua kita yang harus kita semua bersepakat untuk mendukungnya dan menang di Pilpres April 2019 nanti," kata A Nazili.

 

Koropak.co.id - Pagar Nusa Jabar Dukung Jokowi-KH Ma'ruf 2

 

 

Baca : PS NU Pagar Nusa Jabar Gelar Diklat

 

Menurutnya, budaya adalah salah satu akar kekuatan suatu bangsa dalam negara. Budaya juga adalah aset peninggalan leluhur yang sangat berharga. "Tanpa budaya kita akan kehilangan arah dan tujuan," ucapnya.

Seiring dengan kemajuan teknologi dan modernisasi tambah dia, budaya kini berada pada ruang yang sangat minim. Di samping akibat kurangnya perhatian. masyarakat untuk memelihara "ngaruat" budaya, kecilnya keberpihakan pemerintah melalui kebijakan kebijakan yang pro budaya, menjadi alasan kebudayaan kian tergerus dan mulai hilang dari sebagian peradaban.

"Maka melalui kebijakan pemerintah di periode kedua nanti, ada harapan, budaya peninggalan leluhur di nusantara ini, kembali bergema dan menjadi kebanggaan bangsa," ujarnya.*

 

Baca : Ijazah Kubro Pagar Nusa

 


Berita Terkait