Lebih Dekat Dengan Asep Syaripudin

Jum'at, 22 Maret 2019 16:53 Admin Nasional

Lebih Dekat Dengan Asep Syaripudin

 

Koropak.co.id - Meningkatkan pemberdayaan ekonomi kerakyatakan, merupakan satu dari 4 misi yang diusungnya. Dialah Drs. H. Asep Syaripudin, M.Si, Calon Anggota DPD RI nomor urut 40 utusan Jawa Barat. Dengan beragam latar belakang pendidikan, karir, dan prestasi yang dimilikinya, memberikan spirit bagi Asep untuk mengabdikan diri bagi Jawa Barat, khususnya dapil Garut sebagai titik di mana ia berangkat mencalonkan diri pada pesta demokrasi DPD RI yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang.

Dijumpai Koropak di Garut, Jumat (22/3/2019), Asep mengutarakan tiga misi lain yang dia usung antara lain memperhatikan dan memajukan pendidikan non formal, mendorong pengembangan pemekaran desa, serta melestarikan seni dan budaya leluhur Jawa Barat.

"Visi saya, menjadi anggota DPD RI yang professional dengan pelayanan berkualitas dan pelaksanaan program unggulan Jawa Barat yang cerdas," kata Ketua PW Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Jawa Barat itu.

Asep yang juga Wakil Ketua PWNU Jawa Barat Bidang Ekonomi tersebut, memiliki cara tersendiri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat. Langkahnya melalui Communicative Approach, menyapa langsung masyarakat, dan membangun ikatan emosional bersama para kiyai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, penyelenggara pemerintah, ormas, LSM dan masyarakat umumnya.

"Saya juga membina anggota dan pengurus PW HPN Jawa Barat, Ketua Umum DPP HIPKI dan Wakil Ketua PWNU Jawa Barat. Sehingga saya dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Lebih Dekat Dengan Asep Syarippudin (2)

 

Baca : Tingkat Perekonomian Jawa Barat Belum Optimal

 

Lantas, kenapa Asep memilih DPD RI? Dengan menjadi DPD RI, kata Asep, pihaknya dapat mengabdikan diri kepada masyarakat di tingkat Nasional sejajar dengan DPR RI yang berangkat dari partai politik. Dalam perjalanannya, Asep menceritakan bahwa segenap keluarga besarnya mendukung langkahnya dalam pencalegan tersebut.

"Alhamdulillah, sejak dulu keluarga mendukung. Soal resiko, saya rasa semua pekerjaan juga mengandung resiko, yang penting kita melaksanakan pekerjaan dengan benar dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Adapun cara saya berkampanye melalui silahturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat, membina dan mengajak untuk ikut serta dalam berprestasi kerja dan membangun Indonesia untuk kesejahteraan rakyat dengan cara menyukseskan Pemilu pada 17 April 2019 untuk kelangsungan Bangsa Indonesia," tutur Asep.

Dalam kampanyenya, Asep mengaku semakin banyak mempunyai Saudara yang begitu banyak di Jawa Barat mereka senang dan membantu saya tanpa pamrih karena emosional sudah terbangun. Cara kerja mereka inilah yang susah saya lupakan karena mereka bekerja dengan semangat walaupun tanpa upah, mereka bekerja secara ikhlas.

"Kenalilah Calon DPD RI pilihan Anda supaya bisa memilih dengan yakin, karena memilih tanpa dikenali maka tidak tahu arah jalan ke depan. Jika kelak saya diberi amanah, Insyaallah akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya. Selalu mengutamakan program unggulan untuk kemajuan masyarakat Jawa Barat demi terciptanya Jabar Juara," kata Asep.

 

Koropak.co.id - Lebih Dekat Dengan Asep Syarippudin (3)

 

Baca : Asep Syaripudin Berdayakan UKM

Adapun beberapa capaian yang pernah diraih Asep mulai dari Citra Griya Eksekutif Pembangunan Indonesia dari Profesi Indonesia (2000), The Best Executive Citra Awards dari Asean Programe Consultant Indonesia Consortium (2000 - 2001), Achievement Man of The Year dari Yayasan Citra Profesi Indonesia (2001), Asean Best Executive Awards dari Asean Info Sarana (2003 - 2004), Trainer Start & Improve Your Business dari International Labour Organization (ILO), Raising Awarness of the UN Global Counter Terrorism Strategy Among Civil Society in Southeast Asia dari Center on Global Counter terrorism Cooperation State Finance and Public Policy dari USAID and Democratic Reform Support Program.

Sementara pengalamannya berorganisasi meliputi Wakil Sekretaris PMII, Wakil Sekretaris GP Ansor, Sekretaris Mabarot PCNU Garut, Wakil Ketua DPP KKBM, Trainer dan Konsultan PP LPNU (1998 - 2015), Pimpinan Dekopin Pusat, Wakil Sekretaris BAZ Jawa Barat, Sekretaris KMA PBS Jawa Barat, Ketua DPW HP3KI Jawa Barat, Ketua DPD HIPKI Jawa Barat, Wakil Sekretaris PWNU Jawa Barat (2006 - 2016), Ketua Komtep KADIN Kota Bandung (2006 - sekarang paripurna), Wakil Ketua LKNU-PBNU (2015 - 2020), Ketua Umum DPP HIPKI (2018 - 2022), Ketua PW. Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) (2017 – 2022), Kajian Startegis DPP ISNU (2016 - 2021), Pembina PW IAIE Jawa Barat (2017 - 2022), Wakil Ketua PWNU Jawa Barat Bidang Ekonomi (2017 – 2022), serta Ketua Dewan Pembina Pusat FKDB (2017 - 2022).*

 

Baca : H Asep Syaripudin Representasi NU Jawa Barat