Insan Pers Transparan Sampaikan Kinerja TNI

Jum'at, 29 Maret 2019 16:18 Dedi Sofwan Daerah

Insan Pers Transparan Sampaikan Kinerja TNI


Koropak.co.id - Danrem 062/Tn, Kolonel Inf. Parwito menggelar tatap muka dengan insan pers se-Priangan Timur yang digelar di Aula Tarumanagara Makorem 062/Tn, Kamis (28/3/2019). Silaturahmi tersebut merupakan salah satu wujud kebersamaan dan soliditas antara TNI, khususnya Korem 062/Tn dengan seluruh insan pers, baik media online, cetak maupun elektronik.

"Keberadaan media sangat membantu dalam menyampaikan pelaksanaan tugas dan kinerja TNI kepada masyarakat secara obyektif dan transparan," kata Kolonel Parwito.

Dikatakan Danrem, melalui media pula, pihaknya dapat menangkap apa yang menjadi harapan masyarakat, khususnya warga di Priangan Timur, serta dapat dijadikan sebagai salah satu acuan dalam membangun diri menjadi lebih baik, lebih modern, lebih profesional dan lebih mencintai serta dicintai masyarakat.

"Peran media dapat menentukan arah perjalanan sebuah bangsa, tentu saja selaras dengan komitmen Korem 062/Tn sebagai garda terdepan, sekaligus benteng terakhir kedaulatan bangsa dan keutuhan wilayah NKRI,” ucapnya.

 

Koropak.co.id - Insan Pers Transparan Sampaikan Kinerja TNI (2)

 

Danrem menjelaskan saat ini Indonesia telah merdeka, bukan berarti bahwa perjuangan telah berhenti. Jika dulu para pahlawan nasional berjuang untuk menyatukan Indonesia menjadi sebuah negara yang merdeka dan berdaulat, maka saat ini bangsa Indonesia juga tengah dihadapkan pada perjuangan menghadapi ancaman yang dapat berpotensi menghancurkan persatuan dan kedaulatan bangsa.

"Korem 062/Tn, melalui pembinaan teritorial, tengah berjuang mempertahankan kedaulatan bangsa, yang bertujuan untuk membentuk ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam menghadapi berbagai ancaman baik dari luar maupun dalam negeri," ucapnya.

 

 

Koropak.co.id - Insan Pers Transparan Sampaikan Kinerja TNI (1)

 

Baca : Danrem 062/Tn Lantik Petinggi Baru

Demi terciptanya kondusifitas wilayah, khususnya di wilayah Priangan Timur, kata Danrem, pihaknya mendayagunakan semua aspek pertahanan negara, baik Trigatra yakni geografi, demografi dan kondisi sosial, maupun Pancagatra yakni ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan.

"Apalagi dalam waktu dekat kita akan melaksanakan agenda besar nasional sebagai sebuah negara demokrasi, yaitu Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019," tuturnya.

Danrem pun berharap kepada insan pers agar tetap berperan aktif sebagai bagian dari komponen bangsa yang memiliki fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, mediator konflik dan kontrol sosial serta fungsi pengembangan kebudayaan.

"Media memiliki tanggung jawab dan peran besar terhadap pembentukan kebudayaan massa atau budaya populer menuju proses moderndisasi. Kekuatan media dapat mempengaruhi opini publik sebagai alat penyampaian informasi dan pesan yang sangat efektif dan efisien,” ujarnya.*

 

Baca : Danrem 062/Tn Lantik Kepala Seksi Operasi

 


Berita Terkait