Tim Evaluasi Diharap Perluas Wawasan Aparatur Desa

Senin, 01 April 2019 23:00 Dedi Sofwan Desa

Tim Evaluasi Diharap Perluas Wawasan Aparatur Desa


Koropak.co.id - Dalam rangka pembinaan terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melaksanakan Evaluasi Kinerja Aparatur Desa tahun 2019 di Desa Sukawangi Kecamatan Singajaya Kabupaten Garut, Jumat (29/3/2019).

Dikonfirmasi Koropak, Senin (1/4/2019) Kepala Desa Sukawangi, Hadiansyah menuturkan dengan kedatangan tim evaluasi ke Desa Sukawangi, diharapkan bisa menambah wawasan bagi aparatur Desa Sukawangi, terutama dalam aspek perencanaan, organisasi kelembagaan pemerintahan desa, akuntabilitas kinerja, capaian kinerja, evaluasi dan pelaporan.

"Saat ini aparatur Desa Sukawangi telah membuat skala prioritas pembangunan desa yang sesuai kebutuhan dengan memanfaatkan dana desa demi kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Hadiansyah berharap Pemkab Garut terus mendukung aparatur desa agar memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) kompeten, secara kualitas maupun kuantitas.

"Diharapkan dalam hal penyebaran aparatur desa cukup merata demi terciptanya desa yang mandiri dalam pengelolaan dana dan sumber daya alam desa," katanya.

 

 

Koropak.co.id - Tim Evaluasi Diharap Perluas Wawasan Aparatur Desa (2)

 

Baca : Desa Di Kabupaten Garut Raih Penghargaan Proklim

Hal senada disampaikan Camat Singajaya, Herry Dj. Menurutnya, tim evaluasi bisa memberikan pembinaan yang bersifat teknis terkait upaya peningkatan dukungan SDM aparatur desa yang sesuai dengan karakteristik kebutuhan desa tersebut.

"Sinergitas antara masyarakat, aparatur desa, dan pemkab, terkait formulasi, implementasi dan evaluasi kebijakan sangat penting. Dengan sinergitas tersebut diharapkan akan terbangun konektivitas pembangunan antar desa," ujarnya.*

 

Baca : Berkat TMMD, 2 Desa di Garut Terhubung Jembatan

 


Berita Terkait