Jalan Becek dan Berlubang Itu, Kini Jadi Mulus

Rabu, 03 April 2019 22:14 Dedi Sofwan Desa

Jalan Becek dan Berlubang Itu, Kini Jadi Mulus


Koropak.co.id - Pembangunan jalan konstruksi rabat beton Kampung Bongkor RT 01/ RW 08, Desa Situgede Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut tuntas dikerjakan. Dengan panjang 216 meter dan lebar 3 meter jalan tersebut dibangun menggunakan Dana Desa (DD) tahap ke 1 tahun 2019.

Dikonfirmasi Koropak, Rabu (3/4/2019), Kepala Desa Situgede, Dedi Suryadi menjelaskan pembangunan jalan tersebut bertujuan untuk memberikan akses jalan yang baik terhadap warganya.

"Sebelum dibangun, kondisi jalan Kampung Bongkor pada saat musim penghujan selalu licin, becek dan berlubang. Padahal, ini merupakan akses jalan bagi warga Kampung Bongkor menuju Pasar Wanaraja. Diharapkan dengan adanya pembangunan jalan tersebut, akan berdampak positif terhadap perkembangan pembangunan Desa Situgede," katanya.

 

 

Jalan Becek dan Berlubang Itu, Kini Jadi Mulus (2)

 

Baca : Jalan Berlobang Ancaman Pengendara

 

Diakui Dedi, dalam pengerjaannya, pihaknya melibatkan warga Kampung Bongkor melalui program Padat Karya Tunai (PKT) yang juga diawasi Pendamping Desa (PD).

"Program PKT bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja bagi warga setempat," ucapnya.

Dedi menegaskan, bagi warga Kampung Bongkor agar jalan yang telah selesai dikerjakan ini dapat dirawat dan dipelihara dengan baik dan manfaatnya akan dirasakan lebih lama. Sehingga nantinya dapat memperlancar aktivitas warga, seperti sarana untuk membawa hasil pertanian dari kampung ke pusat penjualan.*

 

Baca : Jalan Desa Puloerang Rusak Parah

 


Berita Terkait