Junjung Tinggi Kreativitas, Inti Pendidikan RA

Kamis, 04 April 2019 21:40 Erni Nur'aeni Daerah

Junjung Tinggi Kreativitas, Inti Pendidikan RA

 

Koropak.co.id - Lebih dari 5.400 anak Raudatul Athfal (RA) se-Kota Tasikmalaya mengikuti kegiatan Karnaval Anak 2019 yang digelar Kelompok Kerja RA (KKRA) dan PC Ikatan Guru RA (IGRA) Kota Tasikmalaya di Lapangan Upacara Dadaha Kota Tasikmalaya, Kamis (4/4/2019).

Kegiatan tahunan ini merupakan ajang silaturahmi antara murid, orangtua dan guru, sekaligus menjadi salah satu wadah pembelajaran kreativitas yang akan mendorong anak agar menjadi lebih termotivasi dan semangat belajar.

Karnaval digelar dari Lapangan Dadaha dan dilepas oleh Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, menuju pusat konsentrasi acara yakni di Plaza Asia Tasikmalaya.

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengapresiasi Karnaval Anak 2019. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif dalam memperkuat jalinan silaturahmi antar guru RA, juga dengan para orangtua siswa.

"Kegiatan ini juga menjadi ajang yang positif untuk mengasah bakat dan keterampilan, sekaligus menggali potensi siswa RA untuk lebih dikembangkan lagi di usia mereka yang merupakan usia emas untuk diberikan pembekalan," ucapnya.

Walikoya berpesan, pihaknya menitipkan agar para anak senantiasa dibekali dengan ilmu keagamaan agar mereka jadi insan yang senantiasa bertaqwa, selaras dengan cita-cita kita, tercapainya Kota Tasikmalaya relligius, maju, madani.

 

 

Koropak.co.id - Junjung Tinggi Kreativitas, Inti Pendidikan RA (1)

 

Baca : IGRA Kota Tasikmalaya Siap Gelar Carnaval Anak RA

Sementara itu, Wakil Ketua 2 PC IGRA Kota Tasikmalaya, Dhety Oktariny S.Pd mengatakan anak-anak RA mengikuti karnaval dengan mengenakan pakaian profesi, seperti seragam dokter, polisi, polwan, hingga tentara. Adapula tim Marching Band, dan tidak ketinggalan guru serta orangtua.

"Anak-anak RA tampak semangat mengikuti karnaval ini," katanya.

Ditambahkan Dhety, di puncak acara, ditampilkan berbagai kreativitas anak dan guru, yang bertujuan merangsang kreativitas sekaligus mengasah kompetensi inti di bidang spiritual, sosial, keterampilan dan pengetahuan, baik anak maupun guru RA.

 

Koropak.co.id - Junjung Tinggi Kreativitas, Inti Pendidikan RA (3)

 

Baca : Ribuan Anak Ikuti Carnaval Anak di Plaza Asia

"Jadi perwakilan anak-anak dan guru dari setiap kecamatan menampilkan potensinya, mulai dari menyanyi atau menari. Hal ini bertujuan agar kompetensi inti mereka bisa terasah dengan baik," kata Dhety.

Dhety berharap dengan kegiatan bertema " Aku Anak Indonesia", bisa memotivasi mereka agar ke depan bisa menjadi generasi bangsa yang baik, yang didasari dengan keagamaan.

"Saya sangat mengapresiasi mereka dengan usia yang masih kecil dapat melaksanakan kegiatan dengan semangat dan antusias. Ke depan, diharapkan mereka tumbuh menjadi generasi bangsa yang membanggakan, dan senantiasa menjunjung tinggi agamanya," katanya.* [dks]

 

Lihat : Ciptakan Generasi Muda Berkarakter