Tempat Cuci Tangan Diresmikan Istri Menteri

Sabtu, 06 April 2019 13:01 D. Farhan Kamil Daerah

Tempat Cuci Tangan Diresmikan Istri Menteri

 

Koropak.co.id - Pengurus Bidang II Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja Joko Widodo - Jusuf Kala, I Gusti Ayu Bintang Darmawati. SE atau akrab dipanggil Bintang Puspayoga, didampingi Bunda Paud Kabupaten Tasikmalaya Hj Ai Diantani Sugianto dan Ketua Himpaudi Kabupaten Tasikmalaya, Mulatsih Sri Utami, meresmikan tempat cuci tangan sehat di PAUD Terpadu Bunda Tami Singaparna, Jumat (5/4/2019).

Acara tersebut dihadiri, Kepala PAUD Terpadu Bunda Tami Singaparna, Mulatsih Sri Utami, Kasi PAUD Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Sera Sani Verana, Sekdis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Tasikmalaya, Ir Hj Wida Andriani, Kapolsek dan Camat Singaparna serta para guru serta orang tua dan peserta didik TK PAUD Terpadu Bunda Tami.

Diawali dengan pentas seni Tari Merak anak-anak PAUD, kemudian penampilan paduan suara anak-anak dengan lagu Pagiku Cerahku, Bintang Puspayoga beserta ratusan anak-anak PAUD menggunakan tempat cuci tangan yang baru saja diresmikan untuk mempraktekkan cara mencuci tangan yang baik dan benar.

 

Koropak.co.id - Tempat Cuci Tangan Diresmikan Istri Menteri (2)

 

Dikatakan Bintang Puspayoga, bidang II OASE Kabinet Kerja memiliki program prioritas di bidang kesehatan dengan salah satu bentuk kegiatannya yaitu memberikan fasilitas untuk anak bangsa di kalangan PAUD seperti fasilitas kesehatan dan pendidikan.

Ia berharap, para tenaga pengajar dan orang tua dapat memberikan pendidikan yang sesuai dengan usia anak, dikarenakan anak usia dini merupakan aset penting yang akan melanjutkan Indonesia ke depannya.

"Orang tua dan guru memiliki peranan penting dalam menentukan anak bangsa yaitu dengan memberikan hak-hak anak usia dini dengan ajaran yang baik dan tidak melenceng sesuai dengan usianya," tutur Bintang.

Menurutnya, selama ini pihaknya kerjasama dengan Dinas PUPR RI untuk membangun tempat cuci tangan dalam program kebersihan PAUD.  "Semua pihak agar dapat memberikan pendidikan dan menjadi panutan bagi anak usia dini di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, agar dapat melahirkan anak-anak bangsa yang berkualitas dan menjadi harapan bangsa," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Tempat Cuci Tangan Diresmikan Istri Menteri (3)

 

 

Baca : Cegah Kanker Serviks Oase Tinjau Tes Iva

Sementara itu Bunda PAUD Kabupaten Tasikmalaya, Hj. Ai Diantani Sugianto menyebutkan, PAUD merupakan sarana pendidikan usia dini yang sangat strategis dan berguna untuk menumbuhkembangkan anak-anak usia dini yang berkualitas sebelum naik ke jenjang pendidikan selanjutnya.

"Melalui sarana pendidikan PAUD, orang tua akan sangat terbantu dalam memanfaatkan dan mempotensikan usia anak pada masa Golden Age 0 - 5 tahun. Semoga anak bangsa semuanya dapat tumbuh dan kembang untuk kemajuan bangsa Indonesia ke depan," kata Ai.

Ia pun menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada pemerintah pusat melalui bidang II OASE Kabinet Kerja, yang telah memberikan perhatian lebih kepada Pemkab Tasikmalaya demi pembangunan dan kemajuan dalam dunia kesehatan masyarakat dan pendidikan kesehatan anak-anak usia dini.*


Baca : Wanita Perokok Rentan Terkena Kanker Serviks

 

 


Berita Terkait