Hujan Deras, Desa Karanglayung Dilanda Bencana

Sabtu, 06 April 2019 20:40 Dede Hadiyana Desa

Hujan Deras, Desa Karanglayung Dilanda Bencana

 

Koropak.co.id - Hujan deras yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Tasikmalaya selama dua kebelakang secara terus menerus, mengakibatkan terjadinya pergeseran tanah serta tanah longsor di beberapa titik pada Jumat (5/4/2019).

Menurut Kapolsek Karangjaya Iptu Yusuf Setiyanto. SH., menuturkan, musibah tanah longsor yang terjadi di sepanjang jalan desa tepatnya di Kampung Citambal Desa Karanglayung Kecamatan Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya.

"Ada sekitar 6 titik longsor yang menutup badan jalan desa yang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Kami pun berkoordinasi dengan Kepala Desa Karanglayung untuk menggerakan masyarakat guna melakukan gotong royong menyingkirkan material tanah agar tidak menutup jalan.

 

Koropak.co.id - Hujan Deras, Desa Karanglayung Dilanda Bencana (4)

 

Baca : Longsor Malangbong Disebabkan Kondisi Tanah Labil

Sementara itu, satu jam kemudian sekitar pukul 22.00 WIB terjadi kembali musibah pergeseran tanah yang amblas yang menimpa warung milik salah seorang bernama Kusdana warga Kampung Panunjang Desa Karanglayung Kecamatan Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya.

"Tanah yang amblas tersebut memiliki kedalaman sekitar 10 Centimeter yang menimpa warung milik warga. Bersama Kepala Desa dan masyarakat sekitar pun membantu mengevakuasi barang yang berada diwarung untuk dipindahkan kerumah korban," ucapnya.

Dalam dua kejadian yang hampir bersamaan ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai 10 Juta Rupiah akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut selama dua hari berturut-turut," ucapnya.*

 

Baca : Hujan Deras, Dua Desa Di Garut Longsor

 


Berita Terkait