Tiga Ulama Miftahul Huda Mantap Dukung Prabowo

Sabtu, 06 April 2019 20:56 Ahmad Mukhlis Daerah

Tiga Ulama Miftahul Huda Mantap Dukung Prabowo

 

Koropak.co.id - Para ulama dan kiai alumni Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya tidak semuanya mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf walaupun induk Pesantren Miftahul Huda mendukung Jokowi-Ma'ruf. Setidaknya ada tiga kiai yang dekat dengan Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) berada di barisan ulama pendukung Prabowo-Sandi.

Mereka adalah Ketua MUI Pangandaran KH Otong Aminudin, KH Muhtar Ghozali Banjar dan KH Maksum Cikole. Tiga nama ini paling dekat dengan para bupati dan walikota usungan partai pendukung Jokowi -Ma'ruf. Namun tiga kiai ini menjadi tamu istimewa dalam kampanye terbuka Prabowo-Sandi di Lapangan Lokasana Ciamis, Sabtu (6/4/2019).

Kepada Koropak, KH Otong dengan tersenyum mengaku tidak takut disorot kubu capres petahana. Padahal KH Otong merupakan orang paling dekat dengan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata yang diusung PDIP.

"Silahkan saja disampaikan ke Pak Jeje, yang pasti dalam kampanye terbuka di Ciamis saya adalah tamu kehormatan. Saya tidak takut dianggap tidak loyal dengan pilihan orang nomor satu Pangandaran," ujar Otong.

 

Koropak.co.id - Tiga Ulama Miftahul Huda Mantap Dukung Prabowo

 

Baca : Sasar Segmen Pemilih Perdesaan

Hal yang sama disampaikan KH Muhtar Ghozali yang juga Pengurus MUI Kota Banjar. KH Muhtar merupakan kiai paling dekat dengan Mantan Walikota Banjar Herman Sutrisno yang berasal dari Partai Golkar yang saat ini mengusung capres petahana.

Ditanya Koropak soal kehadiran dan dukungannya terhadap Prabowo-Sandi, dia menjawab tidak takut berbeda pilihan dengan Herman Sutrisno. Dalam Pilpres 2019, dia memilih Prabowo-Sandi.

"Silahkan apapun tanggapannya, untuk Pemilu 2019, saya tetap pilih Capres-Cawapres Prabowo-Sandi," ujar Muhtar.*

 

Baca : Relawan Nasional Prabowo-Sandi Siap Kawal Suara

 


Berita Terkait