Penampilan Anak Disabilitas Buat Menpar Takjub

Minggu, 07 April 2019 15:18 Dedi Sofwan Daerah

Penampilan Anak Disabilitas Buat Menpar Takjub


Koropak.co.id - Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya dibuat terpukau oleh penampilan Seni Angklung Sanggar Sabilulungan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Garut, asuhan Bagus Kusnadi.

Hal itu terjadi saat anak-anak disabilitas menampilkan seni Angklung dalam perhelatan Gebyar Pesona Budaya Garut (GPBG) tahun 2019 yang menjadi puncak rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Garut ke-206 yang berlangsung di Lapangan Otista Alun Alun Garut, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (6/4/2019).

Anak-anak disabilitas tampak begitu enerjik membawakan lagu "Syantik", dan berhasil membuat Menpar RI, Arief Yahya turut ikut berjoged.

Dikonfirmasi Koropak selepas menyaksikan penampilan anak disabilitas, Menpar Arief mengakubtakjub, dan mengapresiasi atas penampilan apik Sanggar Angklung Sabilulungan ABK Garut yang telah memperlihatkan kemampuan dalam berkarya.

"Ini merupakan anugrah dari Tuhan YME, yang harus kita syukuri," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Penampilan Anak Disabilitas Buat Menpar Takjub (2)

 

 

 Baca : Celentung Selaawi Pecahkan Rekor Dunia

 

Dikatakan Menpar, apa yang sudah ditampilkan oleh anak disabilitas tersebut tidak kalah bagusnya dengan penampilan anak normal. Tentunya pemerintah punya kewajiban untuk terus mengangkat potensi kemampuan anak disabilitas.

Sementara itu, Pimpinan Sanggar Sabilulungan ABK Garut, Bagus Kusnadi merasa bangga akan penampilan anak asuhnya yang telah berhasil memperlihatkan penampilan terbaik.

"Ini merupakan wujud kuasa Allah AWT, bahwa di balik kekurangan pasti ada kelebihan," tuturnya.

Diharapkan Bagus, ke depannya Ia ingin Sanggar Sabillulungan ABK Garut bisa tampil di hadapan Presiden RI.

 

Baca : Gebyar Pesona Budaya Garut Jadi Tranding Topik

 


Berita Terkait