Dukung Kader SPSI Perjuangkan Tenaga Kerja

Senin, 08 April 2019 19:02 Dede Hadiyana Daerah

Dukung Kader SPSI Perjuangkan Tenaga Kerja


Koropak.co.id - Peringatan HUT Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ke-46 dan Hari Pekerja Indonesia (Harpekindo) tahun 2019 yang digelar di Hotel Crown Kota Tasikmalaya, Minggu (7/4/2019) berlangsung meriah dan sarat makna.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Ketua SPSI Kota Tasikmalaya yang juga Caleg DPRD Kota Tasikmalaya Dapil 4 Yuhendra Efendi, Caleg DPR RI H. Anwar Anshori. S.Ag., M.SI., Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Drs. Ahmad Yanto, Caleg DPRD Kota Tasikmalaya Dapil 1 Otong Koswara, Caleg DPRD Kota Tasikmalaya Dapil 3 Pipih Trisnawati, Caleg DPRD Kota Tasikmalaya Dapil 2 Neneng Fitria Intan Nurmala SE., serta ratusan para anggota SPSI se-Kota Tasikmalaya.

Mengusung tema "Membangun SPSI Menjadi Serikat Pekerja yang Kuat, Mandiri, Visioner, dan Profesional", melalui kegiatan HUT tersebut, SPSI mengharapkan ada perubahan yang lebih baik terhadap ketenagakerjaan di Tasikmalaya.

 

Koropak.co.id - Dukung Kader SPSI Perjuangkan Tenaga Kerja (2)

 

Baca : Peringatan Mayday di Kota Tasikmalaya

 

Ketua Pelaksana Eros menuturkan HUT kali ini sarat makna seiring dengan adanya dorongan baik di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) maupun Pengurus Unit Kerja (PUK) untuk memantapkan perjuangan para kader yang akan berlaga di Pileg 2019, yang diharap dapat mengemban amanah memperjuangkan keternagakerjaan yang ada di Kota Tasikmalaya.

"Alhamdulillah, di tahun 2019 ini ada dua kader SPSI yang sangat diberi kemudahan untuk maju ke legislatif, dengan misi memperjuangkan ketenagakerjaan. Karena keterbatasan, kita sangat membutuhkan support dari masyarakat di semua dapil maupun dari semua tingkatan kader," katanya.

Para kader, kata Eros, siap berkomitmen untuk membangun ketenagakerjaan di Kota Tasikmalaya. Hal tersebut merupakan anugerah yang luar biasa bagi SPSI. Secara prinsip dan regulatif, permasalahan ketenagakerjaan tidak akan pernah bisa diselesaikan sendiri, namun sangat membutuhkan tiga unsur sesuai Undang-undang nomor 13 di antaranya pekerja, pengusaha, dan unsur pemerintah.

"Pemerintahan memiliki fungsi sebagai jembatan atau fasilitator antara dua unsur lainnya. Hal yang menjadi permasalahan, ada pada unsur ke tiga yakni pemerintahan, dengan masih adanya fungsi-fungsi yang belum berjalan sampai saat ini," kata Eros.

 

Koropak.co.id - Dukung Kader SPSI Perjuangkan Tenaga Kerja (3)

 

Baca : Pemuda Pancasila Tuntut Hak Pekerja


Dikatakan Eros, ke depan diharapkan bisa memposisikan para kader terbaik di legislatif untuk memperjuangkan permasalahan ketenagakerjaan di Kota Tasikmalaya mulai dari legisalasi, budgeting, hingga kontroling. Hal tersebut menjadi dasar pemikiran sebab bagaimana pun juga, politik sangat berpengaruh.

"Itu menjadi harapan kita, guna memperkuat diri dan memperkuat serikat kita untuk terus memperjuangkan ketenagakerjaan. Akan tetapi, kita juga harus visioner dan bisa mengoptimalkan fungsi-fungsi lain. Majunya para kader SPSI menjadi Caleg dari Partai Bulan Bintang (PBB), menjadi dasar kekuatan untuk membangun pemimpin yang peduli terhadap ketenagakerjaan," ucapnya.*

 

Baca : Caleg PBB Siap Perjuangkan Kesejahteraan Para Pekerja

 


Berita Terkait