Caleg PBB Siap Perjuangkan Kesejahteraan Para Pekerja

Senin, 08 April 2019 19:17 Dede Hadiyana Daerah

Caleg PBB Siap Perjuangkan Kesejahteraan Para Pekerja

 

Koropak.co.id - Tahun 2019, para pekerja sudah mulai melek politik. Sebagai kader dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Tasikmalaya, Ketua SPSI Kota Tasikmalaya Yuhendra Efendi mengaku siap saat dirinya didorong untuk menjadi Caleg DPDR Kota Tasikmalaya dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Hal tersebut dikatakan Caleg DPRD Kota Tasikmalaya Dapil 4 itu kepada Koropak usai kegiatan HUT SPSI Ke-46 dan Harpekindo Tahun 2019 yang digelar di Crown Hotel Kota Tasikmalaya, Minggu (7/4/2019).

"Jika bergerak sendiri tidak akan cukup kuat. Maka, dibentuklah tim Bersama Sahabat Pekerja (BERSAHAJA) yang berfungsi membangun komunikasi dengan para caleg yang telah berkomitmen terhadap ketenagakerjaan," ujar sosok yang akrab disapa Indra.

Indra pun berharap semua caleg menang dari setiap Dapil baik yang di kota, provinsi, maupun pusat, karena para caleg ini mempunyai komitmen yang tinggi dengan adanya fakta integritas untuk memperjuangkan mereka para pekerja.

"Apabila para caleg dari SPSI semua menang, maka sudah terlihat ada 4 kursi yang akan diisi oleh orang-orang yang paham tentang ketenagakerjaan. Insyaallah, perjuangan pun akan lebih mudah nantinya," kata Indra.

 

Koropak.co.id - Caleg PBB Siap Perjuangkan Kesejahteraan Para Pekerja (2)

 

Baca : Dukung Kader SPSI Perjuangkan Tenaga Kerja


Hal senada disampaikan Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Drs. Ahmad Yanto. Pihaknya akan memperjuangkan serta meningkatkan kesejahteraan para pekerja yang ada di Kota Tasikmalaya karena para pekerja bagian dari masyarakat.

"Apa yang kami perjuangkan, untuk para pekerja agar bisa menjadi pegawai tetap di perusahaan tersebut, jangan selalu jadi honorer yang hanya di kontrak 2-3 tahun kemudian tidak diperpanjang lagi," ucapnya.

Selain itu, lanjut Ahmad, pihaknya juga akan memperjuangkan Upah Minimum Regional (UMR) agar bisa meningkat lagi karena UMR tidak terlepas dari Undang-undang Ketenagakerjaan. Dan sebagai anggota dewan, harus ada inisiatif dan perhatian terhadap para pekerja.

"Insya Allah, saya bersama Yuhendra Efendi akan membuat koperasi untuk kesejahteraan para pekerja atau para buruh agar bisa lebih mandiri, terutama dalam rangka membiayai pendidikan dan kesehatan," kata Ahmad.

 

Koropak.co.id - Caleg PBB Siap Perjuangkan Kesejahteraan Para Pekerja (3)

 

Lihat : Pemuda Pancasila Geruduk DPRD Tuntut Hak Pekerja

 

Sementara itu, Caleg DPR RI H. Anwar Anshori. S.Ag., M.SI., berharap pihaknya dapat memperjuangkan para pekerja karena selama ini memang belum terakomodir dengan baik walaupun sudah ada Undang-undang nomor 13 serta pada tataran aplikasinya yang belum terlaksana secara sepenuhnya. maka kami harus melakukan pengawasan untuk aplikasi

"Keberpihakan pemerintah juga harus disesuaikan dengan keberpihakan anggaran atau budgeting. Di sini, kita akan mengawasi dan mengawal hal tersebut karena para pekerja merupakan aset bangsa yang luar biasa guna memajukan perekonomian bangsa Indonesia ini. Maka, kiprah mereka tidak bisa diabaikan begitu saja," ujarnya.

Ditambahkan Anwar, pihaknya juga berharap para pekerja bisa terus solid dan bersama-sama untuk memenangkan PBB di seluruh tingkatan baik kota, provinsi maupun pusat karena itu merupakan pintu masuk para caleg untuk memperjuangkan aspirasi mereka.*

 

 

Lihat : PHK Sepihak Karyawan CV Tirta Timur Abadi Mengadu

 

 


Berita Terkait