Money Politics, Praktik Kejahatan Tersistematis

Rabu, 10 April 2019 17:21 Eris Kuswara Parlemen

Money Politics, Praktik Kejahatan Tersistematis

 

Koropak.co.id - Sosialisasi dan pembagian Alat Peraga Kampanye (APK) Stop Money Politics oleh Pengurus Daerah Kaukus Politik Perempuan Indonesia (PD KPPI) kepada masyarakat yang dilaksanakan di Taman Kota Tasikmalaya, Selasa (9/4/2019). Kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus, anggota dan para caleg yang tergabung dalam KPPI Kota Tasikmalaya.

Dikonfirmasi Koropak, Rabu (10/4/2019), Caleg DPRD Kota Tasikmalaya Dapil I Kecamatan Cihideung, Tawang dan Bungursari dari Partai Demokrat, Winie Nuraenie berharap Pemilu 2019 menjadi pemilu yang aman dan damai. Dia juga turut mengajak masyarakat untuk secara tegas menolak Money Politics (Politik Uang).

"Menolak Money Politics bukan hanya menjadi tugas perseorangan caleg, tetapi menjadi tugas bersama, termasuk unsur penyelenggara Pemilu," kata Winie.

 

Baca : KPPI Bangun Perempuan Lebih Berdaya

Koropak.co.id - Money Politics, Praktik Kejahatan Tersistematis 1

 

Baca : Pragmatisme Money Politics Masih Tinggi

Ditegaskan Winie, menolak Money Politics menjadi motivasinya sebagai caleg, khususnya kaum perempuan agar ke depannya bisa menjadi salah satu motor penggerak di tengah masyarakat untuk mengkampanyekan gerakan anti Money Politics.

"Dengan adanya deklarasi anti Money Politics, semoga bisa menghentikan atau meminimalisasi gaung pragmatis yang ada di masyarakat," ucapnya.

Winie bersama PD KPPI Kota Tasikmalaya mengimbau untuk bersama datang ke TPS, sumbangsihkan suara dan pilih calon yang berkualitas, yang mempunyai dedikasi untuk masyarakat dan stop Money Politics.*

 

Baca : Praktik Politik Uang Cikal Bakal Korupsi


Berita Terkait