Nunggak, PT Daux Akan Tuntaskan Gaji 3 Bulan Karyawan

Rabu, 10 April 2019 19:12 Dedi Sofwan Daerah

Nunggak, PT Daux Akan Tuntaskan Gaji 3 Bulan Karyawan

 

Koropak.co.id - Perwakilan manajeman PT Daux Cosmetics, Ari menepis isu bahwa PT Daux mengabaikan BPJS Ketenagakerjaan karyawannya. Ari menjelaskan BPJS Ketenagakerjaan sudah diuruskan walaupun secara bertahap.

"Maret 2019 sudah 100 pekerja yang didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian bulan April 2019 ini akan dilakukan secara bertahap, yakni 100 perkerja setiap bulannya sampai seluruh pekerja PT Daux Cosmetics menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," tutur Ari saat dikonfirmasi Koropak, Rabu (10/4/2019).

Ari yang menghadiri pertemuan dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Wilayah V Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) yang berlangsung di Gedung Citanduy, Kantor Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah IV Provinsi Jawa Barat, Jalan Ahmad Yani No 21 Garut, Senin (8/4/2019), menuturkan saat ini proses pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan karyawannya terus dilakukan secara bertahap.

 

Koropak.co.id - Nunggak, PT Daux Akan Tuntaskan Gaji 3 Bulan Karyawan (2)

 

"Di manajemen kami, hanya pekerja bagian Farma yang diprioritaskan masuk BPJS Ketenagakerjaan. Tidak diketahui pasti apa yang menjadi faktor atau kebijakannya, itu semua urusan direksi. Tapi intinya perusahaan sanggup untuk mendaftarkan seluruh pekerja agar masuk BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Dikatakan Ari, mengenai upah yang pembayarannya ditunggak, perusahaan akan fokus terhadap pelunasan tunggakan upah terhadap pekerja selama 3 bulan ke belakang.

"Mengenai hak-hak pekerja yang dirumahkan, saya tidak bisa menjawabnya. Apakah ada konpensasi atau tidak, keputusan ada di direksi. Tentunya pihak perusahaan akan berkonsultasi dengan pihak terkait," katanya.*

 

Baca : Disnaker Garut Ancam Cabut Izin Tenaga Kerja Asing

 

 


Berita Terkait