Genangan Air di Cihideung Terus Dikeluhkan Warga

Rabu, 10 April 2019 19:21 Eris Kuswara Parlemen

Genangan Air di Cihideung Terus Dikeluhkan Warga

 

Koropak.co.id - DPRD Kota Tasikmalaya menggelar Rapat Paripurna Ke-7 Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2018-2019, Senin (8/4/2019). Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Muslim S.Sos serta turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan. Dalam kesempatan itu, turut diadakan pula pembacaan hasil reses yang dilaksanakan selama 3 hari dari masing-masing daerah pemilihan.

Dikonfirmasi Koropak, Rabu (10/4/2019), anggota DPRD Kota Tasikmalaya Perwakilan Daerah Pemilihan 1 Kecamatan Cihideung, Tawang dan Bungursari, Wahidin mengatakan hasil reses yang diserap di dapil 1 mengenai masih banyaknya genangan air di Kecamatan Cihideung. Pemerintah Kota Tasikmalaya harus mengevaluasinya, karena gorong-gorong di Kecamatan Cihideung, baru 2 tahun dibangun masih banyak terjadi kebanjiran.

"Pemerintah Kota Tasikmalaya harus sesegera mungkin menyiapkan anggaran untuk pemeliharaannya, guna meminimalisasi terjadinya banjir," katanya.

 

 

Koropak.co.id - Genangan Air di Cihideung Terus Dikeluhkan Warga (2)

 

Baca : Kawasan Cihideung Segera Dibenahi

 

Masalah selanjutnya, kata Wahidin, adalah kemiskinan. Permasalahan perekonomian yang menimpa masyarakat miskin salah satunya disebabkan oleh peminjaman terhadap rentenir.

"Pemerintah Kota Tasikmalaya harus memberikan solusi karena masalah tersebut hampir merata. Bahkan di setiap rumah bisa memiliki 3 utang ke rentenir, inilah yang menyebabkan kemiskinan meningkat," kata Wahidin.

Ditambahkan Wahidin, permasalahan selanjutnya mengenai Penerangan Jalan Umum (PJU), terutama di Kecamatan Bungursari yang sama sekali belum terpasang. Oleh karena itu tindak lanjut dewan, akan mendorong pemerintah agar segera memperhatikan pemasangan PJU.

"Terakhir, banyak kecemburuan masyarakat seiring dengan belum meratanya pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan pemerintah lainnya. Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Tasikmalaya harus mendata ulang agar tidak ada kecemburuan dan gejolak di masyarakat," ucapnya.*

 

Lihat video berikut :

- Musrenbang Kecamatan Cihideung Fokuskan Program Rutilahu

- Musrenbang Bungursari Usulkan Dibangun SMKN 5 Tasikmalaya

- Musrenbang Tawang Lahirkan Gerakan Tawang Bersih dan Indah