Ir. Tjahja Wandawa Komitmen Gigih Perjuangkan Suara Rakyat

Kamis, 11 April 2019 11:08 Clara Aditia Parlemen

Ir. Tjahja Wandawa Komitmen Gigih Perjuangkan Suara Rakyat

 

Koropak.co.id - Kiprah seorang anggota legislatif tidak hanya diukur dari bagaimana ia berkontribusi dalam mengawal jalannya pemerintahan beserta segenap kebijakan yang dikeluarkan, namun terpenting, bagaimana anggota legislatif bisa menyerap, dan menjaring aspirasi masyarakat yang diwakilinya, sekaligus memperjuangkannya yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan sebagaimana yang didambakan masyarakat.

Seperti halnya Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, Ir Tjahja Wandawa. Legislator yang mewakili Dapil 1 Kota Tasikmalaya, mencakup Kecamatan Cihideung, Tawang, dan Bungursari itu benar-benar memanfaatkan 5 tahun kiprahnya dalam satu putaran sebagai legislator, untuk mengabdikan diri, menjadi alat dari perjuangan aspirasi masyarakat.

Tidaklah heran jika masyarakat di dapilnya, mengenal Tjahja sebagai legislator berwujud gladiator, yang berjuang membawa suara rakyat untuk diteriakan dalam perjuangan usulan di tingkat legislatif, dan dijadikan rekomendasi dalam menyusun kebijakan daerah.

Animo masyarakat terhadap pribadi seorang Tjahja terlihat saat kegiatan reses yang dilakukannya selama 3 hari, pada 2-4 April 2019. Kegiatan yang digelar di Auditorium Hotel Mangkubumi Kota Tasikmalaya itu, tidak pernah surut dari atensi masyarakat yang dari hari ke hari kian membeludak.

 

Koropak.co.id - Ir. Tjahja Wandawa Komitmen Gigih Perjuangkan Suara Rakyat

 

Baca : Perhatikan Pembangunan Non Infrastruktur

Bahkan, di hari kedua reses, pada 3 April 2019, jumlah masyarakat yang mengikuti reses bertambah 3 kali lipat, hingga mencapai 500 peserta. Diakui Tjahja, animo tersebut sempat membuatnya kaget sekaligus bangga. Menunjukan bahwa kecintaan masyarakat terhadap kiprah Tjahja sangat jelas terbukti.

"Saya kaget, pas tahu registrasi peserta reses mencapai lebih dari 500 peserta. Awalnya saya sendiri tidak percaya, sampai saya cek satu persatu, ternyata benar. Saya bangga, terimakasih saya ucapkan untuk antusias masyarakat di dapil 1. Doakan saya untuk berjuang kembali di Pileg 2019 ini, dengan tetap mengusung Partai Nasdem dengan nomor urut partai 5, dan nomor urut caleg 5," ucapnya.

Tjahja berjanji, dia akan senantiasa mengabdikan diri bagi rakyat karena Tjahja menyadari, di periode 2014-2019, pihaknya dapat duduk di kursi legislatif, berkat kepercayaan masyarakat, khususnya warga di dapil 1.

"Semoga, saya dapat dipercaya kembali, mengemban amanah untuk memperjuangkan kembali aspirasi rakyat di periode 2019-2024. Jangan lupa, untuk datang ke TPS tanggal 14 April 2019 mendatang. Salurkan suara Anda, karena satu suara akan menentukan masa depan bangsa 5 tahun mendatang," katanya.*

 

Baca : Kesejahteraan Masyarakat Harus Dipercepat