Kegiatan Keagamaan Harus Mendapat Perhatian Khusus

Kamis, 11 April 2019 13:59 Dede Hadiyana Parlemen

Kegiatan Keagamaan Harus Mendapat Perhatian Khusus


Koropak.co.id - DPRD Kota Tasikmalaya menggelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan III Tahun sidang 2018-2019 yang digelar DPRD Kota Tasikmalaya dalam Rapat Paripurna Ke-7 serta pembacaan hasil reses yang dilaksanakan selama 3 hari dari masing-masing daerah pemilihan, berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (8/4/2019).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Muslim S.Sos tersebut, dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan M.SI., dan pemaparan hasil reses Dapil IV Kecamatan Mangkubumi dan Kecamatan Kawalu.

Dikonfirmasi Koropak, Kamis (11/4/2019) Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Ichwan Shafa SE., yang mewakili Dapil 4 meliputi Kecamatan Mangkubumi dan Kawalu mengatakan, berdasarkan hasil temuan di masyarakat, ada beberapa hasil reses yang diserap, termasuk kritikan dari masyarakat.

"Alhamdulillah, kegiatan reses berjalan dengan lancar. Banyak hal yang kita serap, terutama terkait kegiatan keagamaan di Kota Tasikmalaya agar lebih ditingkatkan lagi, bahkan harus mendapatkan perhatian lebih. Terutama berkenaan dengan kesejahteraan guru-guru madrasah dan juga para guru mengaji," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Kegiatan Keagamaan Harus  Mendapat Perhatian Khusus (3)

 

Baca : Dewan Dorong Pemerintah Perhatikan Ekonomi Kerakyatan

Baca : Genangan Air di Cihideung Terus Dikeluhkan Warga

 

Untuk infrastruktur sendiri, lanjut Ichwan, hampir di seluruh wilayah Dapil 4 tidak ada masalah, meskipun ada beberapa yang harus ditingkatkan lagi.

"Terkait bidang ekomoni, masyarakat sangat berharap pelaksanaan Wirausaha Baru (WUB) harus betul-betul bisa menghasilkan output yang bisa dipertanggungjawabkan. Tidak hanya pelatihan saja, akan tetapi niatnya untuk menciptakan hal tersebut harus terlaksana sebagaimana mestinya," katanya.

Ditambahkan Ichwan, reses tersebut merupakan penyerapan aspirasi masyarakat yang akan menjadi bahan untuk masukan dalam merumuskan perencanaan pembangunan di Kota Tasikmalaya.

"Dalam merencanakan pembangunan ada 2 sumber, di antaranya hasil musrenbang dan dari reses anggota dewan. Diharapkan, hasil reses tidak hanya diperdengarkan saja di Rapat Paripurna, tetapi bisa ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya sehingga arah pembangunan akan dapat sejalan dengan apa yang diharapkan masyarakat," ucapnya.*

 

Lihat video berikut :
- Dewan Siap Kawal Implementasi Perda Ibadah Haji

- PGM Kota Tasikmalaya Sampaikan Kecemburuan Tunjangan

- Musrenbang Mangkubumi Hasilkan Usulan Pasar Tradisional


 


Berita Terkait