FKPPI Serukan Masyarakat Bersatu Melawan Isu

Sabtu, 13 April 2019 16:59 D. Farhan Kamil Daerah

FKPPI Serukan Masyarakat Bersatu Melawan Isu


Koropak.co.id - Menanggapi isu-isu miring yang mendeligitimasi TNI/Polri dalam kaitannya dengan pengamanan pemilu serta isu adanya keberpihakan TNI/Polri terhadap salah satu pasangan Capres dan Cawapres, Ketua Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan Indonesia (GM FKPPI) Kabupaten Tasikmalaya, Dr. Iwan Saputra, M.SI mengajak masyarakat untuk tidak mempercayai isu tersebut, serta menepis segala bentuk informasi yang menyudutkan institusi keamanan negara yang selama ini tetap kokoh mempertahankan NKRI.

"Saya mendengar adanya isu-isu yang dihadirkan di tengah masyarakat yang sengaja dihembuskan untuk memecah belah antara masyarakat dengan TNI/Polri. Kita tetap percaya, TNI/Polri hingga hari ini masih melaksanakan perannya secara baik dalam menjaga NKRI," tutur Iwan kepada Koropak selepas menghadiri apel Rabu Putih Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Tasikmalaya, di Gedung PC NU Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (13/4/2019).

 

Koropak.co.id - FKPPI Serukan Masyarakat Bersatu Melawan Isu 2

 

Baca : Jaga Netralitas TNI Dukung Suksesnya Pemilu 2019

Baca : Dandim Tegaskan TNI Jangan Khianati Bangsa

Ditambahkan Iwan, menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019) masyarakat diajak untuk tidak turut serta mengkontribusi kekeruhan suasana kehidupan masyarakat. Caranya dengan menahan diri dan tidak menyebar isu-isu atau informasi yang membuat kekhawatiran di masyarakat.

"Kita bersama-sama TNI/Polri, turut serta mengawal pelaksanaan pemilu agar sukses tanpa ekses. Pemilu kita harus berjalan dengan baik dan damai. Kita pastikan dan kita percaya bahwa TNI/Polri tetap menjaga netralitas tak ada keberpihakan kepada salah satu kelompok manapun," ujar Iwan.

Iwan menyebutkan, kehadirannya di Apel Rabu Putih Satkorcab Banser, sebagai bagian dari elemen masyarakat yang ikut menguatkan niat anak anak muda mendukung kekuatan TNI/Polri dalam menjaga keutuhan dan kerukunan bangsa.*

 

Baca : Rabu Putih, Ciptakan Pemilu Bersih dan Sejuk

Lihat : Petani dan Nelayan Bersatu Deklarasikan Dukungan Jokowi-Amin


Berita Terkait