Korban Longsor Perlu Dukungan Moril dan Materil

Sabtu, 13 April 2019 18:56 Dedi Sofwan Desa

Korban Longsor Perlu Dukungan Moril dan Materil


Koropak.co.id - Camat Karangtengah, Eti Nurul Hayati mengecek langsung kondisi terakhir Ebah (70) warga Kampung Legok Nangka RT 01/ RW 09, Desa Caringin Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut, yang menjadi korban terdampak bencana longsor yang terjadi pada Jumat (12/4/2019) malam.

Dalam kejadian tersebut, rumah milik Edah terkena timbunan longsor sekaligus tertimpa pohon bambu yang tumbang yang mengakibatkan rumahnya hancur. Dikonfirmasi Koropak, Sabtu (13/4/2019), Eti menjelaskan kondisi Ebah sekarang sedang sakit dan sudah dilakukan tindakan medis oleh Puskesmas setempat.

"Sekarang Ibu Ebah sudah dievakuasi dan tinggal bersama saudaranya yang tidak jauh dari titik longsor. Selain pakaian, perabotan rumah tangga, selimut dan tempat tidur, saat ini Ibu Ebah sangat membutuhkan support dari keluarga bahkan tetangga untuk tetap semangat menjalani hidup," katanya.

 

 

Koropak.co.id -  Korban Longsor Perlu Dukungan Moril dan Materil (1)

 

Baca : Longsor di Garut, Runtuhkan Tebing Setinggi 5 Meter

 

Dijelaskan Eti dalam musibah longsor tersebut rumah milik Ebah hancur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, tetapi kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 150 juta. Eti menuturkan pihaknya akan melakukan musyawarah dengan semua elemen masyarakat untuk menentukan langkah yang akan diambil untuk membantu Edah beserta keluarganya.

"Sementara ini, kami bersama warga setempat akan membantu perbaikan rumah Ibu Ebah secara swadaya," ujarnya

Ditegaskan Eti, kepada warga terutama warga yang tempat tinggalnya berada di daerah rawan bencana agar selalu waspada. Tingkatkan lagi siskamling, apalagi sekarang Garut terus diguyur hujan deras yang dikhawatirkan dapat memicu longsoran-longsoran di tempat lainnya.*

 

Baca : Hujan Deras, Dua Desa di Garut Longsor