Surat Suara Tercoblos di Malaysia Bukan Hoax!

Sabtu, 13 April 2019 20:18 Ahmad Mukhlis Daerah

Surat Suara Tercoblos di Malaysia Bukan Hoax!


Koropak.co.id - Bidang Hubungan Masyarakat dan Hubungan Lembaga (Humas Hubal) Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Loli Suhenti menepis sejumlah isu yang menyudutkan kinerja Bawaslu. Selama ini Bawaslu Jawa Barat sudah maksimal dalam bekerja. Dari sekian perkara, 2 perkara sudah diputus dan inkrah.

"Di antara banyak fungsi Bawaslu, aspek penindakan kurang perkaranya. Namun pada upaya preventif, Bawaslu sudah menjalankan tahapan sesuai jadwal," ujar Loli saat dijumpai Koropak pada Bimtek Sengketa Pemilu dari yang digelar di Favehotel Tasikmalaya, Sabtu (13/4/2019).

 

Koropak.co.id - Bawaslu Akan Garuk Serangan Fajar (2)

 

Baca : Kinerja Bawaslu Ciamis Meragukan, AMS Unjuk Rasa

Baca : Sayembara Bagi Penangkap Pelaku Money Politics

 

Menurut Loli, mulai Sabtu (13/4/2019) malam ini semua pasukan pengawas akan diterjunkan ke lapangan untuk patroli dan penertiban alat peraga kampanye. Para pengawas TPS dan pengawas desa akan bekerja hingga malam pencoblosan.

"Kami akan patroli serangan fajar dan money politic. Dengan banyaknya pengawas yang patroli setidaknya akan menjaga suasana dan mencegah pelanggaran," ujar Loli.

Menyoal surat suara tercoblos seperti di Malaysia, Loli mengatakan, di Jawa Barat masih terpantau dan aman. Setidaknya belum ada temuan surat suara sudah tercoblos.

"Kejadian di Malaysia bukan hoaks, tapi faktual adanya. Namun Bawaslu RI sedang memverifikasi keabsahan surat suara di Malaysia. Kami di Jawa Barat akan patroli terus hingga usai pencoblosan," ujar Loli.*

 

Baca : Sikapi Isu Malaysia, Bawaslu Terjunkan Tim Patroli

 


Berita Terkait