Menhub Budi Karya Buka DPM di BP2IP Tangerang

Minggu, 14 April 2019 17:11 Dede Hadiyana Nasional

Menhub Budi Karya Buka DPM di BP2IP Tangerang

 

Koropak.co.id - Menteri Perhubungan Republik Indonesia melaksanakan Kunjungan Kerja (Kungker) ke Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang dalam rangka Pendidikan dan Latihan (Diklat) Masyarakat serta dialog interaktif yang berlangsung di Auditorium Kampus BP2IP Tangerang, Minggu (14/4/2019).

Dalam kunker tersebut, hadir Kepala BPSDM Umiyatun Hayati Triastuti IR.,MSC., Direktur Jenderal (Ditjen) Perhubungan Laut Ir. R Agus H Purnomo, Direktur Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat Drs Budi Setiyadi SH., M.Si., para pejabat kementerian perhubungan, serta ribuan peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM).

Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya merasa bahagia dapat bertemu dengan para peserta, walaupun di hari libur. "Pesan Presiden RI Joko Widodo, tahun lalu membangun infrastruktur bandara, pelabuhan, dan jalan tol, bertujuan untuk Indonesia agar lebih maju serta bisa bersaing dengan negara maju lainnya di seluruh dunia dan tentunya menjadi kebanggaan kita," ujarnya.

 

Koropak.co.id - BP2IP Tangerang Sambut Kemenhub RI (2)

 

Lihat : Wujud Rasa Syukur BP2Ip Tangerang Menuju Politeknik Pelayaran Banten

Budi menghargai dengan apa yang sudah dicapai oleh BP2IP Tangerang hingga saat ini dengan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Budi juga menyampaikan program inklusif akan dilangsungkan agar ada peningkatan, bahkan diharapkan bisa sampai 10.000 siswa setiap tahunnya. 

"Pada dasarnya, masyarakat itu sangat membutuhkan orang-orang yang terampil dan orang-orang yang mau bekerja. Untuk itu, saya meminta kepada para siswa yang sudah memberikan kesempatan berpendidikan untuk melakukan dengan baik," katanya.

 

Baca : Indonesia adalah negara kepulauan yang dikelilingi oleh lautan luas, maka minat anak muda bekerja sebagai pelaut tidak pernah surut. Tidak mengherankan, sekolah pelayaran pun tersebar di seluruh wilayah di Indonesia untuk mencetak SDM-SDM di bidang pelayaran dengan memberikan pembekalan yang baik dan bermutu bagi para taruna.

 

Koropak.co.id - BP2IP Tangerang Sambut Kemenhub RI

 

Baca : BP2Ip Tangerang Komitmen Berguan Bagi Masyarakat

Baca : BP2IP Tangerang Bekali Calon Pelaut Dengan Bermacam Kompetensi

 

Sementara itu, Kepala BP2IP Tangerang Joni Turiska, M.M.Tr, M.Mar.E., menuturkan pihaknya merasa bangga dengan kepercayaan yang diberikan dari pemerintah.  Dikatakan Joni, DPM tersebut merupakan proyeksi strategis dalam rangka membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Mereka yang tadinya tidak bekerja, melalui diklat ini kami berikan pendidikan secara gratis kemudian mendapatkan kompetensi serta diharapkan mereka kedepannya mendapat pekerjaan sehingga kesejahteraannya bisa meningkat," ucapnya.*

 

Lihat : BP2IP Tangerang Buka Penerimaan Calon Taruna