TNI dan Polri Bersatu Siap Amankan Pemilu 2019

Senin, 15 April 2019 14:31 Ahmad Mukhlis Daerah

TNI dan Polri Bersatu Siap Amankan Pemilu 2019


Koropak.co.id - Kebersamaan harmonis ditunjukan TNI dan Polri dalam gelar pasukan bersama yang digelar di Taman Raflesia Kabupaten Ciamis, Senin (15/4/2019). Gelar pasukan tersebut dipimpin Dandim 0613/ Ciamis Letkol Arm. Tri Arto Subagio M.Int.Rel, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, serta jajaran kepala dinas di Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menuturkan merupakan gelar pasukan yang diikuti 500 personil dari pasukan Kodim Ciamis dan Polres Ciamis tersebut merupakan momentum untuk pengecekan kesiapan personil, agar petugas PAM TPS menguasai daerahnya.

"Sejak Minggu (14/4/2019), memasuki masa tenang Pemilu, dan para calon tidak diperbolehkan melakukan kampanye. Oleh sebab itu kami harapkan pula para personel bisa turut bersama menjaga masa tenang ini, dan senantiasa mengutamakan kekompakan," ucapnya.

Kapolres menekankan agar anggota TNI dan Polri harus senantiasa menjaga netralitasnya, dan membantu menyukseskan pesta demokrasi 2019. Kapolres juga mengimbau agar para personel untuk menjaga kesehatan, sehingga siap bergerak bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Koropak.co.id - TNI dan Polri Bersatu Siap Amankan Pemilu 2019 (1)

 

Baca : Dua Petinggi Militer dan Polri Jabar Tinjau Tasikmalaya

Baca : Rabu Putih Ciptakan Pemilu Bersih dan Sejuk

 

Sementara itu, Dandim 0613/ Ciamis Letkol Arm. Tri Arto Subagio M.Int.Rel menuturkan TNI menyiagakan 5 Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang akan membantu dan mendukung Polri pada kegiatan operasi tersebut.

"Kami ingatkan kepada para personel untuk menjaga diri, terutama menjaga kesehatan karena selama 3 hari ke depan stamina kita akan terkuras habis. Perbanyaklah doa agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan operasi ini demi tercapainya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Selepas gelar pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan Tactical Wall Game (TWG) yang dipimpin Kabag Ops Polres Ciamis, serta pengarahan oleh Waka Polres Ciamis terkait SOP pengamanan TPS.*

 

Baca : Bagi Perusuh Polisi Siap Tembak di Tempat

 


Berita Terkait